Kamis, 30 Juli 2009

Memantau Statistik Blog

Memantau statistik blog tentu saja sering kita lakukan baik terhadap blog kita sendiri ataupun blog orang lain yang kita kunjungi, oleh sebab itu banyak sekali teman-teman blogger yang memasang widget alexa ataupun widget google pagerank di blog mereka untuk sekedar memberi informasi kepada pengunjung mengenai statistik blog mereka.

Tetapi beberapa blogger lebih memilih tidak memasang statistik blog mereka karena alasan yang beragam, lalu bagaimana kita bisa melihat statistik blog mereka?Apakah kita harus mengunjungi situs pengecek pagerank atau alexa rank hanya untuk mengetahui statistik blog mereka?kayanya hanya orang yang ga ada kerjaan yang mau melakukan itu.he..

Untuk para pengguna Firefox dan Mozilla, kayanya add-ons SearchStatus v.1.30 berikut ini cukup berguna untuk aktifitas blogging kita. Mungkin rekan-rekan semua sudah ada yang menggunakan alexa toolbar di browser kalian, alexa toolbar tentu saja sangat berguna untuk melihat posisi peringkat Alexa situs yang kita kunjungi. Selain itu, konon alexa toolbar dapat membantu meningkatkan alexa rank blog kita seperti yang pernah saya bahas di artikel sebelumnya.

SearchStatus v1.30 adalah toolbar extension untuk firefox dan mozilla yang dapat menampilkan google pagerank, alexa popularity ranking, compete.com ranking dan SEOmoz Linkscape (mozrank) secara sekaligus dibrowser kita. Add-ons ini juga dapat melihat meta tags, sitemap.xml, robot.txt dan informasi pemilik situs yang kita kunjungi. Selain itu, sebenarnya masih banyak pilihan yang dapat kita gunakan untuk keperluan blogging, untuk lebih jelasnya bisa di lihat melalui screenshot dibawah ini.

Buat yang tertarik dan mau mencobanya, silahkan lihat post link >>

47 Search Engine tips

waw..kayanya udah lama ga posting nih, bukan maksud melupakan teman-teman semua dan bukan semangat ngeblog yang turun. tapi memang lagi ada kerjaan lain yang membuat aktifitas dunia maya jadi sedikit terganggu..langsung bagi-bagi ilmu seadanya aja ya :)
pada postingan kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai 47 faktor yang mempengaruhi search engine ranking..ok silahkan dibaca..

1. Kata kunci dalam judul halaman.
2. Kata kunci dalam heading halaman. (h1, h2, h3, dll)
3. Kata kunci dalam nama domain.
4. Kata kunci dalam nama file di halaman, gambar atau konten lainnya.
5. Kata kunci menggunakan huruf tebal, huruf miring dan bergaris bawah pada artikel.
6. Kata kunci dalam teks alt untuk foto-foto/gambar.
7. Kata kunci dalam teks warna berbeda / ukuran.
8. Variasi kata kunci pada halaman (misalnya: eat, ate, eaten, eating, eater, dll)
9. Kepadatan kata kunci pada halaman.
10. Tampilkan kata kunci di atas setengah dari halaman/artikel.
11. Kata kunci pada meta tag description.
12. Kata kunci dalam meta tag keywords.
13. Keunikan judul halaman, deskripsi dan buat kata kunci yang melink ke halaman lain dari situs kita.
14. Usia domain.
15. Umur dari halaman.
16. TLD dari domain. (Contoh: Domain .co.id akan lebih baik di peringkat google.co.id)
17. Lokasi Hosting.
18. PageRank dari situs.
19. Kualitas konten. (yang ditulis dengan baik, informatif, tidak duplikat)
20. Jumlah link balik ke situs kita.
21. Kualitas (PR) dari link balik.
22. Anchor teks yang digunakan untuk link balik.
23. Judul teks (jika ada) yang digunakan untuk link balik.
24. Umur dari backlink.
25. Dimana backlink muncul di halaman. (halaman atas, bawah halaman, dll)
26. Apakah link balik terdapat dalam konten atau diluar konten.
27. Jumlah total link pada halaman yang terhubung ke situs kita.
28. Backlink dari situs yang relevan atau satu topik dengan situs kita.
29. Relevansi kata kunci dengan subyek utama dari keseluruhan situs web.
30. Waktu meloading situs. (server response time dan ukuran halaman)
31. Ketersediaan server.
32. Link keluar. (kemana kita melakukan link? Apakah link berhubungan dengan topik kita?)
33. Jumlah halaman di situs.
34. Link antara halaman satu dengan yang lainnya pada situs kita.
35. Internal link ke halaman utama. (ini akan meningkatkan peringkat halaman utama)
36. Berapa banyak orang yang kembali dari situs kita ke mesin pencari setelah melakukan pencarian untuk sebuah kata kunci.
37. Jumlah halaman internal link pada halaman. (tidak lebih dari 100)
38. Jumlah eksternal link pada halaman. (coba untuk meminimalkan)
39. Link balik dari domain .gov dan .edu.
40. Gunakan "-" tanda hubung (dan bukan "_" garis bawah) di nama file.
41. Seberapa sering situs tersebut diperbarui.
42. Duplikat konten dari sumber lain. (efek negatif)
43. Menghubungkan ke situs yang buruk seperti situs porno dll. (efek negatif)
44. Link balik dari DMOZ dan Yahoo direktori.
45. Menghapus halaman secara tidak benar (link mati di situs) 301/302 redirect. (efek negatif)
46. Kode HTML yang baik dan mudah dibaca oleh mesin pencari.
47. Sejarah domain. (telah melakukan hal-hal buruk di masa lalu?)

Semoga bermanfaat buat teman-teman semua ya..kalo ada yang kurang jelas mohon maaf..

Rabu, 29 Juli 2009

Tips meningkatkan Alexa Rank

Apa itu Alexa rank?hmm saya juga sebenarnya kurang begitu paham, banyak yang bilang sih ini adalah peringkat traffic blog/situs kita. Banyak sekali blogger yang melupakan Alexa rank, kebanyakan blogger lebih mementingkan Google Page Rank daripada Alexa Rank. Tetapi ternyata banyak sekali situs penyedia iklan (khususnya luar negeri) yang lebih berpatok kepada peringkat Alexa ketimbang Google Page Rank, kenapa demikian?saya juga kurang tau.

Sebagai seorang blogger yang masih jauh dari kata mahir, tentu saja saya juga masih belajar dari blog-blog tetangga yang lebih berpengalaman. Dari penelusuran saya, dapat saya simpulkan bahwa banyak sekali teman-teman blogger yang berhasil diterima di program Pay Per Post atau Pay Per Review dengan mengandalkan Alexa Rank, padahal tidak sedikit dari mereka yang hanya memiliki PR 1 bahkan PR 0. Bukan berarti kita melupakan Google Page Rank, tetapi tidak ada salahnya kalau kita mencoba untuk meningkatkan peringkat Alexa kita.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk meningkatkan Alexa Rank. Beberapa tips ini saya rangkum dari hasil penelusuran saya dari para webmaster baik itu lokal maupun internasional, semoga bisa bermanfaat buat teman-teman semua.

• Install Alexa toolbar pada browser anda, ini adalah langkah yang sangat mendasar, pastikan browser kita telah terinstall Alexa Toolbar. Dengan menginstall Alexa Toolbar, maka kita akan lebih mudah memonitor perkembangan peringkat Alexa kita, selain itu setiap kali kita mengunjungi blog kita sendiri, maka Alexa akan menghitungnya sebagai pengunjung. Bayangkan betapa seringnya kita mengunjungi blog kita sendiri saat kita mengedit blog kita. Sangat sayang sekali bila hal ini tidak terindex oleh Alexa sebagai pengunjung/traffic. Buat yang belum menginstall Alexa Toolbar silahkan install melalui link disini atau dibawah ini.


http://www.alexa.com/toolbar


• Pasang Widget Alexa Rank di blog anda. Hal ini dilakukan agar Alexa dapat dengan mudah mengindex blog anda, dengan memasukkan widget ini berarti anda melakukan link secara langsung kepada Alexa. Untuk menambahkan widget Alexa di blog anda silahkan kunjungi link disini
atau di bawah ini

http://www.alexa.com/siteowners/widgets


• Beritahu kepada orang lain untuk menggunakan Alexa toolbar. Mengajak orang lain untuk menginstall Alexa Toolbar adalah langkah yang cukup cepat untuk menaikkan peringkat Alexa blog anda. Dengan mengajak pengunjung blog anda untuk menginstall Alexa Toolbar, maka saat mereka kembali mengunjungi blog anda Alexa akan dengan mudah mengindexnya karena browser mereka telah terinstall Alexa Toolbar.

• Tulislah Artikel tentang Alexa di blog anda. Webmaster dan blogger sangat senang membaca tentang cara untuk meningkatkan peringkat Alexa. Artikel tentang Alexa akan membuat pengunjung blog anda bertambah. Percaya atau tidak..

• Pasang Webmaster Tools di blog anda. Contohnya adalah dengan memasang tool penghitung berat blog, tool kode warna dan sebagainya. Ini adalah magnet untuk blog anda, orang akan berkunjung berulang kali ke blog anda untuk mengakses alat ini.

• Buatlah Alexa kategori di blog Anda.

• Promosikan Artikel tentang Alexa anda di forum dan social bookmarking kawasan Asia. Wow, saya sedikit kaget dengan tips ini yang saya baca dari salah satu situs luar. Bila diterjemahkan ke bahasa Indonesia kurang lebih begini isi penjelasannya :

"Beberapa webmaster telah menyarankan bahwa pengguna Internet Asia adalah penggemar besar dari Alexa toolbar, mereka suka pembahasan tentang Alexa. Saya menyarankan Anda mencoba opsi ini jika Anda memiliki waktu atau kemampuan untuk melakukannya."
Benar atau tidaknya silahkan dijawab sendiri :) yang pasti, bila orang luar negeri mau berpromosi melalui forum-forum asia, kenapa kita sebagai orang asli asia tidak mencobanya?

Karena saya masih sama-sama belajar, buat teman-teman yang memiliki tips untuk meningkatkan Alexa Rank silahkan share pengalamannya

Minggu, 26 Juli 2009

Kumpulan Software

Spyware Terminator: Pembasmi Spyware Gratis

Spyware Terminator versi basic, efektif menghilangkan spyware, adware, trojan, keylogger, pembajakan homepage dan tindakan malware bahkan tindakan yang lebih membahayakan...

Thunderbird 2: E-mail Client Terbaik di Dunia

Bagi anda yang masih memakai Outlook Express mungkin akan segera bermigrasi setelah mengetahui fitur yang dimiliki e-mail client gratis Mozilla Thunderbird 2 ini. Fitur-fitur terbaik yang dimiliki e-mail bisa anda dapatkan pada Thunderbird 2.

agnet Laptop Analyzer 6

AirMagnet Laptop Analyzer adalah aplikasi yang menawarkan sistem keamanan wireless bagi laptop. Aplikasi ini mampu mendeteksi lebih dari 130 masalah jaringan wireless.

AiroPeekNX 301

AiroPeekNX aplikasi yang berfungsi untuk menganalisa jaringan wireless. Analisa jaringan dapat dilakukan sampai analisa protocol dan juga secara remote. AiroPeekNX medukung hampir semua kebutuhan mengelola jaringan wireless.

Airscanner Mobile AntiVirus Pro

Semakin berkembangnya jaringan wireless pada PDA maupun Smartphones maka peningkatan serangan dari pihak luar dengan memanfaatkan virus akan semakin besar oleh karena itu Mobile AntiVirus Pro menawarkan aplikasi yang membuat anda terhindar dari sebagian besar serangan virus tersebut.

AirscannerMobile Encrypter

Airscanner Mobile Encrypter memberikan kamu kendali terhadap enkripsi/dekripsi pada dokumen-dokumen yang penting yang ada dalam Pocket PC. Tiap file dapat menggunakan password tersendiri dalam enkripsinya.

AirscannerMobile Firewall

Airscanner Movile Firewall menawarkan sistem keamanan buat PocketPC dalam penyaringan paket-paket data yang diterima melalui suatu jaringa. Selain itu juga untuk mencegah akses yang berbahaya. Aplikasi ini memungkinkan Anda menentukan penyaringan terhadap paket-paket data tersebut dengan terlebih dahulu mendefenisikannya.

Asleap [Cygwin]

Tool ini berfungsi untuk recovery password pada sistem pengamanan jaringan LEAP/PPTP.

Boingo Wireless 1.4 build 1195

Dengan boingo Anda hanya butuh satu password dan username untuk masuk ke berbagai jaringan wireless yang ada. Boingo mendukung login mencapai 17000 hotspot.

BVRP Connection Manager Pro 1.03

BVRP Connection Manager Pro adalah aplikasi yang akan membantu Anda untuk berpindah dari suatu jaringan ke jaringan lainnya dengan mudah. Selain itu aplikasi ini mampu menampilkan informasi jaringan tersebut.

DMZS Carte 0.9.rc1

DMZS-carte adalah aplikasi yang dikembangkan dengan pemrograman perl, yang membutuhkan input berupa teks dari netstumbler dan menghasilkan gambar peta.

Colligo Workgroup Edition 3.2

Colligo Workgroup Edition adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk koneksi terhadap berbagai jaringan yang ada dalam jangkauan.Setelah koneksi pada jaringan tersebut maka Anda akan dengan mudah dapat membagi dokumen-dokumen tertentu dalam jaringan tersebut. Selain itu juga bisa membagi koneksi internet, printer, informasi jadwal di outlook.

CommView for WiFi 5.2 build 480

CommView for WiFi adalah aplikasi yang berfungsi untuk menganalisa dan memantau jaringan wireless. Aplikasi ini mampu menampilkan informasi secara grafis yang akurat, selain itu juga mendukung labih dari 70 protokol yang dapat dianalisa.

Easy WiFi Radar 1

Easy Wi-Fi Radar merupakan tool yang dapat membantu Anda menemukan jaringan wireless yang tersedia disekitar Anda. Lalu Anda bisa dengan mudah terkoneksi kejaringan tersebut, asalkan jaringan tersedia untuk umum.

EggKey Gateway 1.0.66

Eggkey Gateway adalah aplikasi yang dibuat khusus untuk mengendalikan pengguna access point wireless. EggKey Gateway menyediakan autentifikasi berbasis web, sehingga pengguna dapat menggunakan layanan internet yang disediakan.

LinkFerret Network Monitor

LinkFerret adalah aplikasi pemantau jaringan yang lengkap berbasis windows. Sebagai aplikasi pemantau jaringan LinkFerret termasuk aplikasi yang dapat diandalkan dan tersedia dengan harga yang cukup terjangkau.

GoToMyPC 4.1

GoToMyPC dengan aplikasi ini maka kendali jarak jauh terhadap PC Anda yang terkoneksi dengan internet atau jaringan wireless dapat dilakukan dimana saja. Berbagai kegiatan tersebut seperti mengakses file, menggunakan program, periksa email dan masih banyak lagi. Anda akan serasa duduk didepan PC tersebut.

Highwall Personal Wireless Security version 2.0

Highwall Personal Wireless Security dapat menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan keamanan saat menggunakan jaringan wireless.

JiWire Hotspot Locator 2

JiWire Hotspot Locator ini digunakan secara offline. Aplikasi ini mampu memberikan informasi lokasi access point yang ada diseluruh dunia. Didalamnya juga terdapat beberapa access point di Indonesia.

Hotspotter

Hotspotter berfungsi untuk mengenal pengakses jaringan yang ada dalam jaringan wireless lalu membandingkan identifikasi pengakses dengan daftar pengguna yang tercatat. Apabila identifikasi pendaftar ada pada daftar tersebut maka pengakses diperbolehkan pengguna jaringan. Aplikasi ini mampu menggunakan menjalankan program untuk menolak akses dari pengguna tak dikenal.

I’m InTouch 5.0

I`m InTouch adalah aplikasi yang berfungsi melayani pengaksesan PC dari jarak jauh. Caranya dengan install terlebih dahulu aplikasi tersebut pada PC Anda, setelah itu Anda bisa mengaskes secara aman PC Anda dimana saja. Berbagai kegiatan dapat dilakukan layaknya didepan PC tersebut. Disini hanya tersedia seeder-nya saja. Untuk menginstalasi aplikasi ini Anda butuh koneksi Internet agar dapat mendownload keseluruhan aplikasi yang dibutuhkan.

12Planet Instant Messaging Server 2.6

Aplikasi ini mampu membuat sebuah server untuk saling mengirim pesan singkat. Kelebihan dari aplikasi ini adalah memungkinkan tidak diperlukannya instalasi pada client. Karena aplikasi ini mampu berintegrasi dengan protokol Microsoft Messenger Instant Messaging

iPIG WiFi Hotspot VPN Security

iPIG WiFi Hotspot VPN Security adalah aplikasi yang berfungsi menjaga keamanan transfer data khususnya pada jaringan wireless.

Microsoft VirtualWiFi

VirtualWiFi adalah aplikasi yang memungkinkan penggunaan berbagai jenis jaringan wireless hanya dengan sebuah Wi-Fi card.

MiniStumbler 0.4.0

Tool gratisan ini berfungsi untuk mengetahui keadaan jaringan wireless sekitar Anda berbagai informasi secara table maupun grafis. Tool ini berjalan pada hampir seluruh Pocket PC.

NetStumbler 0.4.0

Tool gratisan ini berfungsi untuk mengetahui keadaan jaringan wireless sekitar Anda berbagai informasi secara table maupun grafis.

Network Magic 2

Network Magic adalah solusi bagi pengelolaan jaringan wireless. Membagi dokumen dan penggunaan printer dalam suatu jaringan wireless akan lebih mudah. Selain itu juga aplikasi ini dapat mendeteksi penyusup yang masuk dalam jaringan wireless yang Anda kelola.

Packetyzer

Packetyzer menampilkan tampilan menyerupai windows dan memiliki hampir semua kemampuan Ethereal. Aplikasi ini mampu menangkap paket data dan menganalisa hampir semua analisa protokol.

PCTEL Wi-Fi Roaming Client 3.100.90.1

PCTEL Roaming Client adalah tool untuk mengelola akses WiFi(802.11) jaringan. APlikasi ini mampu mendeteksi secara otomatis jaringan WiFi dan menyimpan konfigurasi jaringan.

PortMapper 1.0

PortMapper adalah aplikasi yang berfungsi untuk mengatur penggunaan port. Khususnya bagi para gamer yang sering bermain game online. Manfaat dari pengaturan port ialah dapat terhindar dari pengaksesan dari pihak luar melalui port-port yang terbuka itu.

PTS TracerPlus Wireless Server 2.1.0.59

TracerPlus Wireless Server memungkinkan perusahaan membuat sebuah server jaringan wireless yang tersedia dalam harga yang lebih terjangkau. Aplikasi ini dapat melakukan koneksi dengan database yang ada di sever dengan koneksi ODBC.

Radiuz Wizard 1.0

Radiuz dapat membuat sebuah sistem keamanan jaringan wireless yang fleksibel. Aplikasi ini menggunakan standar keamanan WPA. Pengguna dapat mengendalikan akses kendali dari luar. Radiuz Wizard secara otomatis berintegrasi dengan Windows XP dalam pengelolaan jaringan wireless.

Retina WiFi Scanner

Retina WiFi Scanner adalah aplikasi pendeteksi bentuk-bentuk tindakan penyerangan dan juga menemukan celah-celah keamanan yang akan merugikan.

SpotLock 1.6.134

SpotLock adalah aplikasi yang berfungsi untuk keamanan jaringan data sehingga terbebas dari hacker maupun sniffer. Selain itu aplikasi ini juga bisa berfungsi sebagai hotspot locator.

Weplab

weplab adalah tool yang berfungsi untuk memantau keamanan jaringan pada enkripsi WEP yang ada dalam jaringan wireless. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur serangan sehingga dapat memperkirakan syarat minimum dalam membobol keamanan dari jaringan tersebut.

WIFI Internet Access Blocker version 2.0.2

WiFi Internet Access Blocker adalah aplikasi yang berfungsi untuk menjaga jaringan wireless Anda yang terkoneksi ke Internet agar tidak disusup oleh orang lain yang ingin menggunakan internet tanpa seijin Anda.

ManageEngine WiFi Manager 4.0

WiFi Manager adalah aplikasi untuk mengelola koneksi jaringan wireless 802.11a/b/g. Aplikasi ini menawarkan tampilan berbasis web. Dengan begitu pengelolaan koneksi wireless keseluruhan jaringan dapat dengan mudah dilakukan.

WirelessMon v1.0 1000

WirelessMon adalah aplikasi yang berfungsi untuk memantau keadaan jaringan wireless yanga ada disekitar area Anda. Selain itu beberapa informasi mengenai jaringan wireless tersebut juga dapat diketahui.

SingleClick Wireless Security 2.0

Tool ini akan membantu anda dalam menjaga keseluruhan sistem keamanan jaringan wireless. Anda dapat dengan mudah mengkonfigurasi router ataupun berbagai alat pengelola jaringan lainnya.

Wi-Fi Defense

Wi-Fi Defense adalah aplikasi yang beroperasi dibalik layar, dan akan memberikan pemberitahuan apabila ada hardware yang akan masuk kedalam jaringan wireless tersebut. Pemberitahuan tersebut tersedia dalam icon dan popup window.

Zonerider Gateway 2.0

Zonerider adalah aplikasi yang memperbolehkan pembagian akses jaringan wireless kepada orang lain. Istilahnya PC kita dapat sebagai hotspot jaringan. Apabila PC kita terdapat akses internet maka mereka yang tergabung dalam jaringan tersebut akan dapat menikmati koneksi internet tersebut.

ProRat V1.9.

Nah.. ini dian program yang sangat bagus untuk mengintip computer orang lain namanya ProRat V1.9. cara kerjanya sangat gampang yang penting anda tahu IP sama Port target. Download aja programnya kemudian berexsperiman, tapi kalau anda sudah berhasil jangan salakan siapa-siapa. Resiko anda sendiri yang tanggung. Gunakanlah program ini sebaik-baiknya untuk keperluan yang baik. Jangan menyalah gunakannya. OKEY

Tambah Bandwitdh Internet??

Hmm... tambah bandwitdh internet?? iya maksudnya bandwitdh orang yang memakai program ini akan tetapi mengurangi bandwidth orang lain heheheh~~~ ya sebenarnya program ini ibarat pisau, tergantung siapa yang memakainya...

Netcut adalah sebuat program yang sangat powerfull untuk memutuskan koneksi orang lain yang masih berada dalam 1 area atau misalanya kita berada dalam area hotspot gratisan khan biasanya bandwitdh yang diberikan tuh full jadi semakin banyak orang yang make koneksi hotspot itu maka kecepatan internet yang kita dapat akan semakin kecil karena tidak ada pembatasan kuota bandwitdhnya. Nah dengan netcut ini kita dapat memutuskan koneksi orang lain supaya tidak dapat tersambung dengan koneksi yang berada satu area dengan kita (hotspot/server) sehingga otomatis bandwitdh yang kita dapat jauh lebih banyak dan alhasil koneksi kita makin kencang heheheh~~~
Buat orang yang gak tau klo koneksi internetnya diputus oleh netcut mungkin mengira klo koneksi ditempat itu sedang jelek atau down, padahal itu akibat ulah program netcut ini ^_^

nah maka dari itu buat para sobat yang pengen make program ini, pakailah secara bijak yach~~~ klo emang lagi kepepet ya sekali-kali gpp kali yach (hehehe~~~)


Sabtu, 25 Juli 2009

Meningkatkan kinerja XP NTFS

NTFS adalah filesystem yang besar, namun fitur-menetapkan datang di sedikit biaya dalam performa. You can negate this a little with the following tips: Anda dapat meniadakan ini sedikit dengan tips berikut:

* By default NTFS will automatically update timestamps whenver a directory is traversed. * Secara default NTFS akan secara otomatis memperbarui waktu whenver adalah sebuah direktori traversed. This isn't a necessary feature, and it slows down large volumes. Hal ini tidak perlu fitur, dan memperlambat bawah volume besar.

Disable it by pointing regedit to: Menonaktifkannya oleh regedit pointing ke:
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\FileSystem and set ' NtfsDisableLastAccessUpdate ' to 1. HKEY_LOCAL_MACHINE \ SYSTEM \ CurrentControlSet \ Control \ Filesystem dan menetapkan 'NtfsDisableLastAccessUpdate' ke 1.

* NTFS uses disparate master file control tables to store filesystem information about your drives. * NTFS beda menggunakan kontrol master file tabel untuk menyimpan informasi tentang filesystem drive. Over time these core MFT files grow and become fragmented, slowing down all accesses to the drive. Beberapa waktu ini inti MFT tumbuh dan menjadi file-bagi, perlambatan bawah semua akses ke drive. By setting aside a little space, MFT's can grow without becoming fragmented. Dengan menetapkan selain sedikit ruang, MFT dari dapat tumbuh tanpa menjadi bagi. In the same key where you disabled the last access feature creat a new DWORD value called 'NtfsMftZoneReservation' and set it to 2. Pada tombol yang sama di mana Anda dinonaktifkan terakhir mengakses fitur creat nilai DWORD baru bernama 'NtfsMftZoneReservation' dan set ke 2.

Note: This tweak will not work on FAT32 file systems! Catatan: Ini tweak tidak akan bekerja pada sistem file FAT32!
Terakhir kali akses prangko
XP automatically updates the date and time stamp with information about the last time you accessed a file. XP secara otomatis memperbarui tanggal dan waktu cap dengan informasi tentang waktu terakhir Anda diakses file. Not only does it mark the file, but it also updates the directory the file is located in as well as any directories above it. Bukan saja ia tandai file, tetapi juga memperbarui direktori file tersebut terletak di serta setiap direktori di atasnya. If you have a large hard drive with many subdirectories on it, this updating can slow down your system. Jika Anda memiliki harddisk yang besar dengan banyak subdirektori di atasnya, update ini dapat memperlambat sistem anda.

To disable the updating, start the Registry Editor by selecting Run from the Start menu, typing regedit in the Open text box, and clicking OK. Untuk menonaktifkan memperbarui, jalankan Registry Editor dengan memilih Run dari menu Start, ketik regedit Terselesaikan teks dalam kotak, dan klik OK. When the Registry Editor window opens, navigate through the left pane until you get to Ketika jendela Registry Editor terbuka, navigasikan melalui kiri atas sampai Anda bisa sampai ke

HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Filesystem HKEY_LOCAL_MACHINE \ SYSTEM \ CurrentControlSet \ Control \ Filesystem

In the right pane, look for the value named NtfsDisableLastAccessUpdate. Dalam pane kanan, cari nilai bernama NtfsDisableLastAccessUpdate. If the value exists, it's probably set to 0. Jika nilai yang ada, it's probably set ke 0. To change the value, double-click it. Untuk mengubah nilai, klik dua kali. You'll then see the Edit DWORD Value screen. Anda akan melihat Edit DWORD Value layar. Enter 1 in the Value Data field and click OK. Masukkan Nilai 1 dalam bidang Data dan klik OK.

If the value doesn't exist, you'll need to add it. Jika nilai tidak ada, Anda harus menambahkannya. Select New | DWORD Value from the Edit menu. Pilih New | DWORD Value dari menu Edit. The new value will appear in the right pane, prompting you for a value name. Nilai yang baru akan ditampilkan dalam pane kanan, gerak Anda untuk nilai nama. Type NtfsDisableLastAccessUpdate and press [Enter]. Jenis NtfsDisableLastAccessUpdate dan tekan [Enter]. Double-click the new value. Double-klik pada nilai baru. You'll then see the Edit DWORD Value screen. Anda akan melihat Edit DWORD Value layar. Enter 1 in the Value Data field and click OK. Masukkan Nilai 1 dalam bidang Data dan klik OK. When you're done, close Regedit. Setelah selesai, tutup regedit. Your registry changes will be saved automatically. Perubahan registri Anda akan disimpan secara otomatis. Reboot your workstation. Workstation anda reboot.

The Master File Table The Master File Tabel
The Master File Table (MFT) keeps track of files on disks. The Master File Table (MFT) melacak file di disk. This file logs all the files that are stored on a given disk, including an entry for the MFT itself. Log file ini semua file yang tersimpan pada suatu disk, termasuk sebuah entri untuk MFT itu sendiri. It works like an index of everything on the hard disk in much the same way that a phone book stores phone numbers. Dia bekerja seperti indeks yang semuanya di harddisk yang sama dalam banyak cara yang toko buku telepon nomor telepon.

NTFS keeps a section of each disk just for the MFT. NTFS menyimpan bagian dari setiap disk hanya untuk MFT. This allows the MFT to grow as the contents of a disk change without becoming overly fragmented. Ini memungkinkan untuk tumbuh sebagai MFT isi sebuah harddisk tanpa mengubah menjadi terlalu bagi. This is because Windows NT didn't provide for the defragmentation of the MFT. Hal ini disebabkan karena Windows NT tidak menyediakan untuk defragmentation dari MFT. Windows 2000 and Windows XP's Disk Defragmenter will defragment the MFT only if there's enough space on the hard drive to locate all of the MFT segments together in one location. Windows 2000 dan Windows XP's Disk Defragmenter akan defragment yang MFT hanya jika ada ruang yang cukup di harddisk untuk mencari seluruh segmen MFT bersama di satu lokasi.

As the MFT file grows, it can become fragmented. Sebagai file MFT tumbuh, dapat menjadi bagi. Fortunately, you can control the initial size of the MFT by making a change in the registry. Untungnya, Anda dapat mengontrol awal ukuran MFT dengan membuat perubahan pada registri. Making the MFT file larger prevents it from fragmenting but does so at the cost of storage space. MFT membuat file lebih besar dari mencegah fragmenting tetapi tidak jadi biaya di ruang penyimpanan. For every kilobyte that NTFS uses for MFT, the less it has for data storage. Untuk setiap kilobyte yang menggunakan NTFS untuk MFT, kurang memiliki untuk penyimpanan data.
To limit the size of the MFT, start the Registry Editor by selecting Run from the Start menu, typing regedit in the Open text box, and clicking OK. Untuk membatasi ukuran MFT, jalankan Registry Editor dengan memilih Run dari menu Start, ketik regedit Terselesaikan teks dalam kotak, dan klik OK. When the Registry Editor window opens, navigate through the left pane until you get to HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Filesystem Ketika jendela Registry Editor terbuka, navigasikan melalui kiri atas sampai Anda mendapatkan ke HKEY_LOCAL_MACHINE \ SYSTEM \ CurrentControlSet \ Control \ Filesystem
In the right pane, look for the value named NtfsMftZoneReservation. Dalam pane kanan, cari nilai bernama NtfsMftZoneReservation. If the value doesn't exist, you'll need to add it. Jika nilai tidak ada, Anda harus menambahkannya. Select New | DWORD Value from the Edit menu. Pilih New | DWORD Value dari menu Edit. The new value will appear in the right pane, prompting you for a value name. Nilai yang baru akan ditampilkan dalam pane kanan, gerak Anda untuk nilai nama. Type NtfsMftZoneReservation and press [Enter]. Jenis NtfsMftZoneReservation dan tekan [Enter]. Double-click the new value. Double-klik pada nilai baru. You'll then see the Edit DWORD Value screen. Anda akan melihat Edit DWORD Value layar.

The default value for this key is 1. Standar nilai untuk kunci ini akan 1. This is good for a drive that will contain relatively few large files. Hal ini baik untuk kendaraan yang akan berisi relatif sedikit file besar. Other options include: Pilihan lain adalah:
• 2—Medium file allocation 2-Sedang file alokasi
• 3—Larger file allocation 3-file yang lebih besar alokasi
• 4—Maximum file allocation 4-file maksimum alokasi

To change the value, double-click it. Untuk mengubah nilai, klik dua kali. When the Edit DWORD Value screen appears, enter the value you want and click OK. Bila Edit DWORD Value layar muncul, masukkan nilai yang Anda inginkan dan klik OK. Unfortunately, Microsoft doesn't give any clear guidelines as to what distinguishes Medium from Larger and Maximum levels of files. Sayangnya, Microsoft tidak memberikan panduan yang jelas untuk membedakan apa yang sedang dan lebih besar dari tingkat Maksimum file. Suffice it to say, if you plan to store lots of files on your workstation, you may want to consider a value of 3 or 4 instead of the default value of 1. Cukuplah untuk mengatakan, jika Anda berencana untuk menyimpan banyak file di workstation, Anda mungkin ingin mempertimbangkan nilai 3 atau 4, bukan standar nilai 1.

When you're done, close Regedit. Setelah selesai, tutup regedit. Your registry changes will be saved automatically. Perubahan registri Anda akan disimpan secara otomatis. Reboot your workstation. Workstation anda reboot. Unlike other registry changes, which take place immediately for maximum benefit, NtfsMftZoneReservation works best on freshly formatted hard drives. Tidak seperti perubahan registri lainnya, yang segera dilakukan untuk mendapatkan keuntungan maksimal, yang terbaik di NtfsMftZoneReservation baru saja diformat hard drive. This is because XP will then create the MFT in one contiguous space. Hal ini disebabkan karena XP akan menciptakan MFT berdampingan dalam satu ruang. Otherwise, it will just modify the current size of the MFT, instantly fragmenting it. Jika tidak, ia hanya akan mengubah ukuran sekarang MFT, segera fragmenting itu. Therefore, it's best to use this if you plan to have one drive for data and another for applications. Oleh karena itu, yang terbaik untuk menggunakan ini jika Anda berencana untuk memiliki satu drive untuk data dan aplikasi lain.
Short filenames Short filenames

Even though NTFS can support filenames with 256 characters in order to maintain backward compatibility with DOS and Windows 3.x workstations, Windows XP stores filenames in the old 8.3 file format as well as its native format. Walaupun NTFS dapat mendukung file dengan 256 karakter dalam rangka untuk memelihara kompatibilitas mundur dengan DOS dan Windows 3.x workstation, Windows XP menyimpan file dalam format file lama 8,3 serta format yang asli. For example, if this article is named "Increase XP NTFS performance.doc," Windows XP will save this file under that filename as well as INCREA~1.DOC. Misalnya, jika artikel ini adalah bernama "Kenaikan XP NTFS performance.doc," Windows XP akan menyimpan file ini di bawah nama file yang juga INCREA ~ 1.DOC.

To change this in the registry, start the Registry Editor. Untuk mengubah ini di registri, jalankan Registry Editor. When the Registry Editor window opens, navigate through the left pane until you get to Ketika jendela Registry Editor terbuka, navigasikan melalui kiri atas sampai Anda bisa sampai ke

HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Filesystem HKEY_LOCAL_MACHINE \ SYSTEM \ CurrentControlSet \ Control \ Filesystem

In the right pane, look for the value named NtfsDisable8dot3NameCreation. Dalam pane kanan, cari nilai bernama NtfsDisable8dot3NameCreation. If the value exists, it's probably set to 0. Jika nilai yang ada, it's probably set ke 0. To change the value, double-click it. Untuk mengubah nilai, klik dua kali. In the Edit DWORD Value screen, enter 1 in the Value Data field and click OK. Dalam Edit DWORD Value layar, masukkan 1 pada Value Data lapangan dan klik OK.

If the value doesn't exist, you'll need to add it. Jika nilai tidak ada, Anda harus menambahkannya. Select New | DWORD Value from the Edit menu. Pilih New | DWORD Value dari menu Edit. The new value will appear in the right pane, prompting you for a value name. Nilai yang baru akan ditampilkan dalam pane kanan, gerak Anda untuk nilai nama. Type NtfsDisable8dot3NameCreation and press [Enter]. Jenis NtfsDisable8dot3NameCreation dan tekan [Enter]. Double-click the new value. Double-klik pada nilai baru. You'll then see the Edit DWORD Value screen. Anda akan melihat Edit DWORD Value layar. Enter 1 in the Value Data field and click OK. Masukkan Nilai 1 dalam bidang Data dan klik OK. When you're done, close Regedit. Setelah selesai, tutup regedit. Your registry changes will be saved automatically. Perubahan registri Anda akan disimpan secara otomatis. Reboot your workstation. Workstation anda reboot.

Other ways to speed drive access Cara lain untuk mempercepat akses drive
There are other ways to speed drive access that aren't NTFS-specific. Ada cara lain untuk mempercepat akses drive NTFS yang tidak spesifik. These include: Ini termasuk:
• Caching —If your XP workstation has more than 256 MB of RAM, you might be able to increase hard drive access speeds by tweaking the amount of RAM cache that XP uses. Caching-workstation XP Jika Anda memiliki lebih dari 256 MB RAM, Anda mungkin akan mampu meningkatkan kecepatan akses harddisk oleh tweaker jumlah RAM cache yang menggunakan XP. For more information about how to do this, see the article "Squeeze more performance out of Windows XP with CachemanXP 1.1." Untuk informasi lebih lanjut tentang cara melakukannya, lihat artikel "Squeeze performa lebih dari Windows XP dengan CachemanXP 1.1."

• Striping— If you have more than one hard drive on your system, you can use XP's striping feature to have the file system store data across multiple drives. Striping-Jika Anda memiliki lebih dari satu hard drive pada sistem anda, anda dapat menggunakan XP dari striping memiliki fitur file sistem menyimpan data di beberapa drive. This feature works best with SCSI drives, but it can work with multiple ATA drives as well. Fitur ini bekerja lebih baik dengan drive SCSI, tetapi dapat bekerja dengan beberapa ATA drive juga. You'll make the change using the Logical Disk Management service in the Computer Management utility. Anda akan membuat perubahan menggunakan Logical Disk Management layanan di Computer Manajemen utilitas.

• Defragmenting —Even though NTFS is more resistant to fragmentation than FAT, it can and does still fragment. Defragmenting-Meski NTFS lebih tahan terhadap fragmentasi dari FAT, dan tidak dapat masih fragmen. You can either use XP's built-in defragmenter or a third-party utility such as Diskeeper. Anda bisa menggunakan XP's built-in Defragmenter atau pihak ketiga utilitas seperti Diskeeper.

• Disable Compression —Compressing files may save space on your workstation's hard drive, but compressing and decompressing files can slow down your system. Nonaktifkan Kompresi mengompresi file-Mei ruang simpan pada workstation hard drive, tetapi mengompresi file decompressing dan dapat memperlambat sistem anda. With the relative low cost of hard drives today, investing in an additional hard drive is better than compressing files on a workstation. Dengan biaya yang relatif rendah dari hard drive hari ini, investasi di harddisk tambahan adalah lebih baik daripada mengompresi file pada sebuah workstation.



Kamis, 23 Juli 2009

Plugins Wordpress untuk Flash

Flash merupakan salah satu media yang biasa digunakan untuk melihat file video yang di posting pada suatu website seperti youtube maupun metacafe. Untuk melakukan posting suatu video di website agar video tersebut dapat langsung di lihat, biasanya menggunakan suatu script yang dinamakan embed.
Jika anda ingin menggunakan Wordpress untuk membangun sebuah situs yang sering menggunakan embed flash maupun video , disini ada beberapa plugin pendukung yang dapat membantu anda.

1. Wordpress Video Plugin
WordPress Video Plugin memungkinkan anda dengan mudah memasukkan embed code dari hampir setiap situs video.
Daftar situs yang didukung juga sangat komprehensif.¬
Download : http://wordpress.org/extend/plugins/wordpress-video-plugin/

2. Flash Embed Kimli
Flash Embed Kimili adalah sebuah plugin open source yang sangat populer untuk blogging yang memungkinkan Anda dengan mudah menempatkan Flash movies di situs Anda.
Dibangun di atas SWFObject kode javascript, search engine friendly, sangat fleksibel dan penuh fitur, serta mudah digunakan
Download : http://kimili.com/¬plugins/kml_flashembed/

 
3. Simple Flash Video
Simple Flash Video adalah sebuah plugin yang mempermudah posting untuk file flv atau mp4 pada platform Wordpress..
Dengan plugin ini Anda dapat dengan mudah memposting flv atau mp4 video ke blog anda.
Download : http://www.simplethoughtproductions.com/category/simple-flash-video/

4. Flash Video Player
Flash Video Playermerupakan plugin Wordpress untuk memungkinkan penambahan video (dan media lainnya) ke situs web Wordpress.
Tersedia pilihan yang lengkap dengan post-level overrides untuk endless customization.
Download : http://www.mac-dev.net/

5. Flash Gallery
Flash Gallery dapat digunakan untuk mengubah galeri biasa ke awesome Flash image walls, lengkap dengan dukungan layar slideshow dan banyak lagi.
Download : http://wordpress.org/extend/plugins/flash-gallery/

 
6. SlidePress
SlidePress plugin dapat membuat publishing foto dan konten video yang mudah dan menawarkan total kustomisasi kontrol dan integrasi SlideShowPro galeri dari dalam Wordpress.
Setelah anda membuat slideshow SlideShowPro, SlidePress mengelola embedding presentasi di dalam posting atau halaman situs anda.
Download : http://slidepress.net/

7. Post videos and photo galleries
Salah satu plugin untuk menangani suatu blog yang kaya akan media, tayangan slide, video, musik, menu dan masih banyak lagi.
Pilih video, foto dan musik dan display skin, halaman atau posting dengan custom overlay teks dan a rotating thumbnail belts.
Download : http://wpcincopaplugin.ronica.net/examples/smooth-gallery-sitemap/

 
8. FLV Embed
FLV Embed dapat Menambahkan Flash video FLV ke dalam blog Anda. Support dengan Video sitemap generation.
Download : http://www.channel-ai.com/blog/plugins/flv-embed/

Sedikit tambahan Plugin Untuk Situs Anda
Bagi anda yang ingin membuat situs blog sendiri dengan menggunakan script WordPress.
Saya akan memberikan contoh beberapa plugin dari wordpress yang menurut saya harus anda gunakan jika dilihat dari manfaat dan fungsinya.
Berikut ini adalah daftar plugins WordPress tersebut:

1. Akismet (http://wordpress.org/extend/plugins/akismet/)
Plugin untuk Anti Spam.

2. All in One SEO Pack (http://wordpress.org/extend/plugins/all-in-one-seo-pack/)
Plugin SEO yang berguna untuk Optimasi Search Engine.

3. User Online (http://wordpress.org/extend/plugins/wp-useronline/)
Plugin untuk menampilkan jumlah user yang sedang Online.

4. Google Sitemap Generator (http://wordpress.org/extend/plugins/google-sitemap-generator/)
Plugin untuk membuat Sitemap secara otomatis di wordpress anda

5. Popularity Contest (http://wordpress.org/extend/plugins/popularity-contest/)
Plugin untuk menampilkan popularitas artikel/posting di situs anda.

6. Automatic Stats (http://wordpress.org/extend/plugins/stats/)
Plugin untuk melihat statistik situs

7. Stats (http://wordpress.org/extend/plugins/wp-stats/)
Plugin untuk melihat statistik situs.

8. Super Cache (http://wordpress.org/extend/plugins/wp-super-cache/)
Plugin untuk mempercepat akses situs dan meningkatkan performance situs anda.

9. DB Backup (http://wordpress.org/extend/plugins/wp-db-backup/)
Plugin untuk membackup database wordpress anda.

10. cforms (http://wordpress.org/extend/plugins/cforms/)
Plugin untuk membuat Form Kontak.

11. Email (http://wordpress.org/extend/plugins/wp-email/)
Plugin untuk memberikan fasilitas pengunjung mengirim email terhadap posting kita.

12. Print (http://wordpress.org/extend/plugins/wp-print/)
Plugin untuk mencetak posting.

13. Post Views (http://wordpress.org/extend/plugins/wp-postviews/)
Plugin untuk menampilkan jumlah dilihat pada masing-masing posting.

14. Seo Title Tag (http://wordpress.org/extend/plugins/seo-title-tag/)
Plugin SEO yang berguna untuk Optimasi Search Engine.

15. Robots (http://wordpress.org/extend/plugins/kb-robotstxt/)
Plugin untuk membuat dan mengedit robot.txt di web anda.


Download video dari situs video-sharing

1. ClipNabber – memungkinkan Anda untuk men-download video dari YouTube, Metacafe, dll hanya dengan mengcopy dan paste URL. Setelah itu Anda akan mendapatkan sebuah link dimana anda dapat men-download file ke komputer Anda, iPod, iPhone, atau media player. Anda harus memiliki FLV player untuk YouTube video. Cepat dan sangat mudah digunakan!

2. Zamzar – adalah aplikasi web file konversi online gratis yang tidak hanya dapat mengkonversi video dari Internet ke AVI, MPEG, 3GP, MP4, MOV, dll, tetapi juga converts antara audio, gambar, dan format dokumen. Paste URL sebagai Langkah 1 dan kemudian dikonversi ke format file favorit anda.

3. VideoDownloader – adalah sebuah FireFox extension, tapi juga memungkinkan anda untuk memasukkan URL dari banyak situs seperti Blip.TV, iFilm, dan bahkan situs-situs jaringan sosial seperti MySpace. Anda juga dapat men-download gratis FLV player dari situs mereka untuk memutar video.

4. Vixy.net – adalah situs lain yang tidak hanya digunakan untuk download video online, tetapi juga mampu dipakai buat mengkonversikannya AVI, MOV, MP4, 3GP, atau MP3 (jika Anda ingin extract audio dari beberapa file). Dengan menggunakan situs ini, Anda tidak perlu khawatir tentang men-download FLV player yang dapat dikonversi ke format Windows. (Sama seperti Zamzar)

5. KeepVid – juga mendukung hampir semua situs video sharing dan satu-satunya keunikan dari situs ini, adalah memiliki Top Videos section, sehingga Anda dapat dengan cepat mendownload video yang paling populer di seluruh Website.

6. Media Converter – mirip dengan ZamZar dan vixy.net, tapi mengharuskan Anda untuk membuat account untuk login ke situs mereka, tampaknya seperti Media Converte hanya mendukung download dan mengkonversi video dari YouTube. Namun anda juga dapat men-download program video download buatan mereka, tetapi hanya mendukung 5 situs.

7. Heywatch! adalah sebuah video online encoding, web layanan mampu membantu melakukan encode video dalam berbagai format dan bekerja sangat cepat. Tampilan grafis yang sangat bagus dan terdapat banyak fitur dan pilihan lain, seperti kemampuan untuk mentransfer video apapun dari web, langsung ke sebuah server FTP atau ke penyimpanan online.

8. YoutubeX – seperti namanya, memungkinkan Anda untuk men-download video dari YouTube. Tentunya, program ini hanya mendukung YouTube, tapi itu memiliki beberapa fitur lainnya, seperti kemampuan untuk memutar video Anda pada situs tersebut dan menemukan video populer dengan cepat.

9. VideoRonk – memungkinkan untuk melakukan pencarian di beberapa situs video-sharing seperti Google Video, YouTube, Metacafe dan DailyMotion buat menemukan video yang paling populer. Anda bisa melihatnya / menontonnya di VideoRonk atau mendownloadnya ke komputer dalam format FLV.

10. VidDownloader – mendukung sekitar 10 situs video-sharing dan dapat dipakai buat men-download video dalam format DivX AVI. Sangat mudah untuk digunakan dan bisa juga dipakai untuk extract audio dari video, dengan memilih “Just Audio” di halaman download. Anda tidak perlu khawatir jika memiliki FLV player karena di situs ini anda mampu untuk mengubah format file ke Windows.

11. Kcoolonline – Menurut situs web mereka, bisa mendukung lebih dari 98 video termasuk situs MySpace, CollegeHumor, iFilm, dll Anda harus mengganti nama file yang Anda download dari YouTube dengan ekstensi akhir FLV.

12. Uzeik – situs ini adalah situs luar negeri, tetapi mudah digunakan dan mendukung sebagian besar situs video-sharing. Anda juga dapat men-download FLV player gratis di situs mereka untuk memutar video dari YouTube.

13. DownThisVideo – memiliki nice tag cloud di bagian atas yang dapat Anda klik untuk menemukan video dengan cepat. Dari apa yang saya bisa kirim, situs ini banyak digunakan oleh orang Jepang karena sebagian besar adalah video populer Animasi, dll. Namun Anda tetap dapat menggunakannya untuk men-download video YouTube.

14. Orbit Downloader – Ini jauh applikasi desktop terbaik yang pernah saya lihat. Terdapat aplikasi untuk men-download semua jenis video di internet. Dapat men-download video dan musik dari MySpace, YouTube, Pandora, Rapidshare, dan banyak lagi serta memiliki tampilan yang hebat.

15. VDownloader – Sebagian kecil situs ini masih memiliki sedikit aplikasi yang dapat digunakan untuk men-download video dari banyak situs dan mengkonversi mereka ke format AVI atau MPG.3. VideoDownloader – memiliki FireFox add-on yang mendukung lebih dari 60 situs video sharing. VideoDownloader juga dapat men-download objek lainnya di halaman website, seperti film, MP3, file flash, dan Quicktime film secara langsung.

16. Ares Tube – video download aplikasi yang sangat kecil dan sangat mudah digunakan. Anda dapat men-download video dengan memasukkan URL ke dalam kolom download dan Ares Tube dapat mengkonversikannya ke dalam berbagai format seperti iPod, MP4, MPG, dll

17. YouTubeGrabber – program ini hanya mengambil URL untuk download file. Tidak dapat melakukan konversi file, dan Anda harus menginstal FLV player untuk bisa menonton video.

18. KeepV – Download video dari YouTube, MySpace, dan Google dan mengkonversi file baik dalam bentuk MOV, 3GP, AVI, iPod, atau format PSP (www.epsaplus.com)

Mudah-mudahan, dengan menggunakan salah satu tools di atas, Anda dapat men-download video yang Anda inginkan!

Selamat mencoba..donwload sesuka ria oke...

Tips Registry Editor Windows untuk mempercepat Internet

Semua pasti ingin browsing internet pada laptop atau PC bisa berjalan cepat, kita bisa membuka halaman-halaman web atau blog tanpa harus menunggu terlalu lama. Kalau koneksi yang kita pergunakan sudah menyediakan bandwidth yang besar, mungkin kelambatan dalam membuka halaman web tidak begitu terasa (kecuali web yang kita buka dipenuhi dengan gambar resolusi tinggi dan flash). Tapi gimana kalo kita biasa menggunakan koneksi yang relatif lambat seperti koneksi dengan Dial Up, pasti kita akan malas untuk membuka halaman web yang berat, kecuali memang terpaksa….

Nah, untuk yang biasa bersabar menunggu halaman web atau blog kebuka karena koneksi yang relatif lambat, ini ada sebuah trik sederhana yang bisa mempercepat akses koneksi internet kita. Sebenernya trik ini berlaku untuk semua jenis koneksi, cuman kalo yang udah memakai broadband pasti tidak begitu terasa. Sebagai catatan trik ini berjalan untuk sistim operasi Windows XP yaaa…. Dan tentu saja koneksi internet harus stabil, kalo sering putus sendiri ya sama aja.


Kalo ada yang sudah tau trik ini, ya sekedar pengingat saja, bagi yang belum pernah mencoba mari kita mulai.
Dalam trik ini kita akan sedikit mengutak atik registry, jadi untuk jaga-jaga backup dulu sistim registri windowsnya. Langkah pertama buka Registry Editor dengan menjalankan perintah Run.

Buka file Registry Editor dengan mengetikan regedit dan klik Ok.

Nah setelah masuk panel Registry Editor, lakukan backup terlebih dahulu dengan memilih submenu Export pada menu File.

Berinama file backup tadi, dan simpan. Untuk melakukan restore file, kita tinggal memilih submenu Import pada menu File, dan panggil file hasil backup, maka setingan registry akan kembali seperti semula.

Setelah file kita backup, sekarang kita masuk pada :

HKEY_LOCAL_MACHINE/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/RemoteComputer/NameSpace

Langkah berikutnya pilih key {D6277990-4C6A-11CF-8D87-00AA0060F5BF} dan delete key tersebut, di sini otomatis kita akan menghapus subkey-nya juga.

Selesai.
Sederhana kan….
Nah, sekarang kita bisa coba untuk membuka halaman web yang sama, tapi sebelumnya dicoba dulu membuka satu halaman web tertentu sebelum key tersebut dihapus, dan dicoba lagi untuk membuka halaman web yang sama setelah key dihapus, bandingkan berapa lama waktu yang dibutuhkan.
Oke, selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.
Jangan lupa, melakukan backup registry dulu ya….(lihat gambar di bawah)




Rabu, 22 Juli 2009

Trik Download dan mengakali Rapidshare

Sebagian besar file yang ada di pusatgratis ini berada di server rapidshare yang merupakan server file hosting terbesar dan terpopuler di dunia. Rapidshare menyediakan account premium sekaligus memungkinkan account free user untuk mendownload file yang ada.

Jika anda mempunyai account premium rapidshare tidaklah menjadi masalah untuk mendownload berbagai macam file yang anda inginkan. Namun jika anda tidak memiliki account premium atau dalam artian anda mendownload sebagai free user, maka anda akan mengalami berbagai macam batasan dalam mendownload file dari rapidshare antara lain anda hanya diperbolehkan mendownload satu file dalam jangka waktu tertentu, anda harus menunggu beberapa detik (waiting time) sebelum download button ditampilkan serta batasan kecepatan download.

Namun batasan rapidshare tersebut ternyata bisa kita hindari jika kita mengerti bagaimana trik download dan trik mengakali rapidshare. Untuk mempermudah dan menambah kenyamanan bagi anda yang ingin mendownload file di pusatgratis yang berasal dari rapidshare, maka berikut ini kami tunjukkan trik download dan mengakali rapidshare yang telah kami temukan dari banyak sumber agar proses download anda menjadi cepat dan nyaman :

1. Mempercepat download rapidshare Menggunakan Situs Rapidshare leecher

Cara termudah mendownload dari rapidshare adalah dengan menggunakan situs – situs rapidshare leecher. Dengan menggunakan situs rapidshare leecher ini anda akan bisa mendownload layaknya premium user. Anda hanya perlu mencopy link download rapidshare anda di kolom yang telah disediakan dan klik tombol download / get premium link, maka anda bisa mendownloadnya dengan kecepatan maksimal layaknya premium user.

Anda bisa mencari berbagai macam situs yang menyediakan layanan leech rapidshare dengan mengetikkan “rapid leech“, atau “rapidshare leecher” , atau “rapidshare leech” di search engine google. Namun karena rata – rata situs leech rapidshare ini tidak bertahan lama, maka anda harus rajin – rajin mencari situs leech yang masih aktif dan bisa digunakan. Salah satu situs leech yang saai ini masih aktif dan bisa digunakan misalnya adalah http://www.nbe-media.com/download/ yang bisa anda gunakan untuk download file rapidshare hingga 150 mb.

Situs leech ini pun terkadang membatasi anda untuk mendownload beberapa file saja dalam jangka waktu tertentu, namun tentunya anda bisa mengakali situs leech ini dengan menggunakan proxy

2. Menghilangkan waiting time rapidshare yang membosankan

Memang trik berikut ini adalah trik lama yang kami temukan dari situs sebelah, namun tidak ada salahnya anda mencobanya. Caranya adalah silahkan anda paste link download rapidshare di browser mozilla firefox anda. Setelah itu pilih free user. Saat muncul detik waiting time hitungan mundur, paste kan kode “ javascript:alert(c=0) ” (tanpa tanda kutip) ke browser anda. Jika anda berhasil maka waiting time akan langsung 0 dan akan langsung keluar tombol download file anda. Beberapa kali kami mencoba trik ini, beberapa kali pula kami berhasil dan beberapa kali pula trik ini gagal. namun apa salahnya untuk mencoba

3. download banyak file tanpa harus menunggu jeda waktu yang membosankan antar download

Trik 1

Jika kita telah mendownload file dan ingin mendownload lagi, maka biasanya rapidshare akan memblock dan memberi informasi bahwa kita harus menunggu beberapa menit sebelum mendownload lagi. Hal ini dikarenakan oleh karena IP kita telah tercatat oleh rapidshare. Hal itu bisa kita hinfari dengan cara berikut ini :

  1. Copy link rapidshare yang ingin anda download
  2. Klik Start > Run > dan ketik CMD
  3. setelah muncul command prompt, ketikkan satu per satu perintah berikut ini : ipconfig / flushdns, ipconfig / release, ipconfig / renew, exit
  4. buka browser dan clear cache dan cookiesnya
  5. Paste kan link rapidshare tadi dan silahkan download lagi sepuasnya.
  6. Ulangi trik ini jika anda ingin mendownload file lagi dari rapidshare tanpa harus menunggu jeda waktu antar download.
Catatan :

  • Trik ini hanya berlaku untuk pengguna dynamic IP semisal speedy paket 50 jam atau paket 1 GB, dan tidak bisa digunakan untuk pengguna static IP semisal speedy unlimited2. Perintah ipconfig / flushdns digunakan untuk membersihkan cookies IP public yang tercatat di router / ISP anda
  • Perintah ipconfig / release digunakan untuk melepas penggunaan ip public anda
  • Perintah ipconfig / renew digunakan untuk menggunakan kembali ip public yang nantinya akan dikira server menjadi ip yang berbeda.
Trik 2

Menggunakan proxy gratisan

  1. Anda bisa menggunakan proxy gratisan yang bisa anda dapatkan di proxy4free
  2. Anda pilih salah satu proxy dan port yang ingin anda gunakan
  3. Buka mozilla > klik tools > options > pada tab advance > klik subtab network > klik setting
  4. Ubah no proxy menjadi manual proxy configuration dan masukkan proxy beserta port nya di tempat yang telah disediakan
  5. centang tanda “use this proxy server for all protokols”
  6. Klik ok, kemudian clear cache dan cookies dan silahkan anda download lagi. Anda harus berganti – ganti proxy setiap kali download jika anda tidak ingin menunggu jeda waktu antar download yang begitu lama dan membosankan
4. Mengakali di blocknya situs rapidshare di kantor atau lingkungan anda.

Rapidshare yang merupakan situs file sharing terbesar dan terlengkap membuat terkadang rapidshare di block di tempat – tempat umum untuk menghemat bandwidth dan mencegah penyedotan bandwidth karena download dari rapidshare. Tempat – tempat yang biasanya memblock situs rapidshare antara lain kantor, lokasi pendidikan seperti sekolah maupun kampus serta lokasi – lokasi umum lainnya.

Jika tempat berinternet anda merupakan tempat yang termasuk memblokir akses ke situs rapidshare, jangan khawatir karena ada trik khusus untuk mengatasi dan mengakalinya. Berikut ini akan kami jelaskan trik tersebut kepada anda :

  1. Buka Browser mozilla firefox anda.
  2. Download dan install add on download rapidshare@office disini
  3. untuk proses download dan install add on tersebut maka anda diharuskan register di situs resmi mozilla terlebih dahulu, namun anda tidak perlu khawatir karena proses registrasinya sangat mudah dan tentu saja Gratis
  4. Setelah anda install add on tersebut, maka anda sudah bisa surfing ke situs rapidshare yang telah di block oleh administrator jaringan anda.