Kamis, 30 Juli 2009

Memantau Statistik Blog

Memantau statistik blog tentu saja sering kita lakukan baik terhadap blog kita sendiri ataupun blog orang lain yang kita kunjungi, oleh sebab itu banyak sekali teman-teman blogger yang memasang widget alexa ataupun widget google pagerank di blog mereka untuk sekedar memberi informasi kepada pengunjung mengenai statistik blog mereka.

Tetapi beberapa blogger lebih memilih tidak memasang statistik blog mereka karena alasan yang beragam, lalu bagaimana kita bisa melihat statistik blog mereka?Apakah kita harus mengunjungi situs pengecek pagerank atau alexa rank hanya untuk mengetahui statistik blog mereka?kayanya hanya orang yang ga ada kerjaan yang mau melakukan itu.he..

Untuk para pengguna Firefox dan Mozilla, kayanya add-ons SearchStatus v.1.30 berikut ini cukup berguna untuk aktifitas blogging kita. Mungkin rekan-rekan semua sudah ada yang menggunakan alexa toolbar di browser kalian, alexa toolbar tentu saja sangat berguna untuk melihat posisi peringkat Alexa situs yang kita kunjungi. Selain itu, konon alexa toolbar dapat membantu meningkatkan alexa rank blog kita seperti yang pernah saya bahas di artikel sebelumnya.

SearchStatus v1.30 adalah toolbar extension untuk firefox dan mozilla yang dapat menampilkan google pagerank, alexa popularity ranking, compete.com ranking dan SEOmoz Linkscape (mozrank) secara sekaligus dibrowser kita. Add-ons ini juga dapat melihat meta tags, sitemap.xml, robot.txt dan informasi pemilik situs yang kita kunjungi. Selain itu, sebenarnya masih banyak pilihan yang dapat kita gunakan untuk keperluan blogging, untuk lebih jelasnya bisa di lihat melalui screenshot dibawah ini.

Buat yang tertarik dan mau mencobanya, silahkan lihat post link >>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.