Download video dari situs video-sharing

1. ClipNabber – memungkinkan Anda untuk men-download video dari YouTube, Metacafe, dll hanya dengan mengcopy dan paste URL. Setelah itu Anda akan mendapatkan sebuah link dimana anda dapat men-download file ke komputer Anda, iPod, iPhone, atau media player. Anda harus memiliki FLV player untuk YouTube video. Cepat dan sangat mudah digunakan!

2. Zamzar – adalah aplikasi web file konversi online gratis yang tidak hanya dapat mengkonversi video dari Internet ke AVI, MPEG, 3GP, MP4, MOV, dll, tetapi juga converts antara audio, gambar, dan format dokumen. Paste URL sebagai Langkah 1 dan kemudian dikonversi ke format file favorit anda.

3. VideoDownloader – adalah sebuah FireFox extension, tapi juga memungkinkan anda untuk memasukkan URL dari banyak situs seperti Blip.TV, iFilm, dan bahkan situs-situs jaringan sosial seperti MySpace. Anda juga dapat men-download gratis FLV player dari situs mereka untuk memutar video.

4. Vixy.net – adalah situs lain yang tidak hanya digunakan untuk download video online, tetapi juga mampu dipakai buat mengkonversikannya AVI, MOV, MP4, 3GP, atau MP3 (jika Anda ingin extract audio dari beberapa file). Dengan menggunakan situs ini, Anda tidak perlu khawatir tentang men-download FLV player yang dapat dikonversi ke format Windows. (Sama seperti Zamzar)

5. KeepVid – juga mendukung hampir semua situs video sharing dan satu-satunya keunikan dari situs ini, adalah memiliki Top Videos section, sehingga Anda dapat dengan cepat mendownload video yang paling populer di seluruh Website.

6. Media Converter – mirip dengan ZamZar dan vixy.net, tapi mengharuskan Anda untuk membuat account untuk login ke situs mereka, tampaknya seperti Media Converte hanya mendukung download dan mengkonversi video dari YouTube. Namun anda juga dapat men-download program video download buatan mereka, tetapi hanya mendukung 5 situs.

7. Heywatch! adalah sebuah video online encoding, web layanan mampu membantu melakukan encode video dalam berbagai format dan bekerja sangat cepat. Tampilan grafis yang sangat bagus dan terdapat banyak fitur dan pilihan lain, seperti kemampuan untuk mentransfer video apapun dari web, langsung ke sebuah server FTP atau ke penyimpanan online.

8. YoutubeX – seperti namanya, memungkinkan Anda untuk men-download video dari YouTube. Tentunya, program ini hanya mendukung YouTube, tapi itu memiliki beberapa fitur lainnya, seperti kemampuan untuk memutar video Anda pada situs tersebut dan menemukan video populer dengan cepat.

9. VideoRonk – memungkinkan untuk melakukan pencarian di beberapa situs video-sharing seperti Google Video, YouTube, Metacafe dan DailyMotion buat menemukan video yang paling populer. Anda bisa melihatnya / menontonnya di VideoRonk atau mendownloadnya ke komputer dalam format FLV.

10. VidDownloader – mendukung sekitar 10 situs video-sharing dan dapat dipakai buat men-download video dalam format DivX AVI. Sangat mudah untuk digunakan dan bisa juga dipakai untuk extract audio dari video, dengan memilih “Just Audio” di halaman download. Anda tidak perlu khawatir jika memiliki FLV player karena di situs ini anda mampu untuk mengubah format file ke Windows.

11. Kcoolonline – Menurut situs web mereka, bisa mendukung lebih dari 98 video termasuk situs MySpace, CollegeHumor, iFilm, dll Anda harus mengganti nama file yang Anda download dari YouTube dengan ekstensi akhir FLV.

12. Uzeik – situs ini adalah situs luar negeri, tetapi mudah digunakan dan mendukung sebagian besar situs video-sharing. Anda juga dapat men-download FLV player gratis di situs mereka untuk memutar video dari YouTube.

13. DownThisVideo – memiliki nice tag cloud di bagian atas yang dapat Anda klik untuk menemukan video dengan cepat. Dari apa yang saya bisa kirim, situs ini banyak digunakan oleh orang Jepang karena sebagian besar adalah video populer Animasi, dll. Namun Anda tetap dapat menggunakannya untuk men-download video YouTube.

14. Orbit Downloader – Ini jauh applikasi desktop terbaik yang pernah saya lihat. Terdapat aplikasi untuk men-download semua jenis video di internet. Dapat men-download video dan musik dari MySpace, YouTube, Pandora, Rapidshare, dan banyak lagi serta memiliki tampilan yang hebat.

15. VDownloader – Sebagian kecil situs ini masih memiliki sedikit aplikasi yang dapat digunakan untuk men-download video dari banyak situs dan mengkonversi mereka ke format AVI atau MPG.3. VideoDownloader – memiliki FireFox add-on yang mendukung lebih dari 60 situs video sharing. VideoDownloader juga dapat men-download objek lainnya di halaman website, seperti film, MP3, file flash, dan Quicktime film secara langsung.

16. Ares Tube – video download aplikasi yang sangat kecil dan sangat mudah digunakan. Anda dapat men-download video dengan memasukkan URL ke dalam kolom download dan Ares Tube dapat mengkonversikannya ke dalam berbagai format seperti iPod, MP4, MPG, dll

17. YouTubeGrabber – program ini hanya mengambil URL untuk download file. Tidak dapat melakukan konversi file, dan Anda harus menginstal FLV player untuk bisa menonton video.

18. KeepV – Download video dari YouTube, MySpace, dan Google dan mengkonversi file baik dalam bentuk MOV, 3GP, AVI, iPod, atau format PSP (www.epsaplus.com)

Mudah-mudahan, dengan menggunakan salah satu tools di atas, Anda dapat men-download video yang Anda inginkan!

Selamat mencoba..donwload sesuka ria oke...