Alternatif Google Adsense

Berbicara mengenai dunia blog, pasti teman-teman semua sudah tau dengan yang namanya Google Adsense, yaitu salah satu cara menghasilkan uang menggunakan blog kita. Tetapi seperti teman-teman tau bahwa mendapatkan Adsense for content bukanlah suatu hal yang mudah terutama bagi blog yang menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya.

Sayangnya Google hanya menyediakan Adsense for search bagi blog yang menggunakan bahasa Indonesia. Salah satu langkah memonitize blog selain Google Adsense adalah dengan memasang penyedia iklan-iklan lokal seperti Kliksaya, AdsenseCamp, Kumpulblogger, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tetapi karena situs-situs tersebut adalah situs lokal, tentu saja kita dibayar dalam Rupiah. Lalu bagaimana agar blog kita yang berbahasa Indonesia dapat menghasilkan Dollar? Pada artikel kali ini saya akan membahas salah satu cara menghasilkan dollar untuk blog berbahasa Indonesia.

Jika teman-teman memiliki blog, situs web, atau forum (dalam bahasa apapun), dengan minimal Google PageRank 1 (PR1) atau PageRank Alexa di bawah 2.000.000 (2 juta), teman-teman dapat menghasilkan dollar dari blog teman-teman selain dari Google Adsense.

Caranya adalah dengan mendaftar di Ask2link.com, situs ini memungkinkan pengiklan untuk membeli ruang iklan pada blog kita. Ask2link adalah situs pencari pemasaran perusahaan yang melayani penjualan link teks dan iklan banner. Pemasang iklan, akan memasangkan feed situs mereka di blog kita. Salah satu yang membuat saya tertarik dengan situs ini adalah ask2link membayar kita perbulan, bukan perklik iklan.

Pengiklan akan memasangkan feed mereka selama 1 bulan di blog kita sesuai harga yang telah kita tentukan. Jadi, berapa pun jumlah klik iklan mereka di blog kita selama satu bulan, kita tetap akan dibayar sesuai harga yang telah disepakati. Pembayaran pun dilakukan secara instan melalui PayPal tanpa minimum payout.