Kamis, 03 September 2009

10 alat terbaik untuk mengecek SEO Blog

Nah disisni akan saya papar kan cara untuk meningkatkan trafik seo blog/situs dengan mengunakan fasilitas gratis dunia maya..
nah bro semuanya akan saya papar kan....
baca baik-baik info yang saya berikan da amati langkah-langkah yang saya jelaskan..ehheheh

1. En.pageboss.com
alat ini bias nya di gunakan oleh para blogger untuk menganalisa halaman situs/ blog mereka.
peralatan ini dapat menganalisa situs secara lengkap dan lebih detail.
dengan mengunkan peraltan ini kita dapat mengecheck ranking dari situs/blog kita
dan menaikan qualitas dari berbagai macam mesin pencari dunia maya dan statistik popular lain nya..

2. Seorush.com
fungsi dari soe rush tidak lebih details dari pageboss karna pada dasar nya alat ini lebi susah....

3. Pagemasher.com
This aLayanan ini juga memberikan analisa yang sangat lengkap, setiap analisa ditayangkan berdasarkan tab tersendiri.
sayangnya beberapa alamat domain kadang ada yang tidak support.

4.  Urlmetrix.com 
Tools UrlMatrix ini pernah saya jelaskan di tulisan sebelumnya, jadi silahkan di baca kembali tulisan terdahulu

5.  Tools.pingdom.com 
Tool.layanan Page Speed Test inilah yang sampai saat ini masih saya gunakan, layanan ini mampu memberikan info lengkap dalam mengalisa setiap ukuran image yang kita gunakan pada halaman web. Terus terang saya selalu memperhatikan masalah ukuran gambar, anda bisa cek sendiri sebesar apapun ukuran gambar
yang saya gunakan dan biasnaya tidak lebih besar dari 10KB.

6.  Browsershots.org 
Jangan bangga dulu dengan tampilan desain template kita saat ini, sebagus apapun kalau cuman bagusnya di firefox doank kan percuma hehehe. jadi selalu gunakan layanan Browsershots sebagai tools pembanding apakah tampilan blog/site kita sudah tampil sesuai harapan jika ditampilkan menggunakan web browser yang berbeda.

7.  Websiteoptimization.com 
Tool ini termasuk web page speed report yang akurat, dan ada banyak sekali info yang tayangkan. Selain hanya menyampainkan info penting pada halaman web yang dianalsis,kita juga diberikan solusi serta pemecahan masalah.

8.  Seocentro.com 
SeoCentro merupakan salah satu tool SEO favorite saya, walaupun termasuk tool SEO jadul, tapi perannya sangat berguna juga sebagai Meta Tag analysis.

9.  Tester.jonasjohn.de
Tools analisis web dan SEO yang terbilang sangat kompleks dimana layanan ini dikemas kedalam satu paket all in one. Terus terang saya jarang sekali menggunakan layanan ini tapi tidak ada salahnya di uji coba dulu :)

10.  GHDB
Mana ada tools web analisis terbaik selain Google itu sendiri, manfaatkan selalu Google Search untuk mencari info sebanyak-banyaknya. Gali dan terus gali semua info yang anda butuhkan. karena apapun pertanyaan anda semua sudah terjawab di Google.

Satu rahasia yang jarang diungkap para master SEO, yaitu Google hack dan basic SEO dari Google itu sendiri..ini bisa rekan pelajari pada GHDB (Google Hack Data Base) yang sebenarnya sudah lama sekali dikelompokan kedalam satu database yang dikembangkan oleh Johnny i hack stuff. Silahkan pelajari cara Google menganalisa halaman web target,tapi bukan cara hack-ing-nya lho ya. Trus alamat link-nya mana?? nah itu dia, silahkan di Googling aja..

Jadi pelajari saja karateristik blog/site populer sesuai target yang ingin anda pelajari statistiknya, saya yakin semakin sering anda menganalisa, semakin mudah saja anda akan menemukan jawaban pada akhirnya

Selamat Mencoba.