Rabu, 23 September 2009

Kurt Donald Cobain


Kurt Donald Cobain
Laki-Laki
Aberdeen, Washington, 20 Februari 1967


Biografi :

Kurt Donald Cobain lahir 20 Februari 1967 dan meninggal pada 5 April 1994. Ia adalah penyanyi, penulis lagu dan gitaris grup band Nirvana.

Pada 1991, lagu Cobain yang paling terkenal, Smells Like Teen Spirit melejit, sekaligus menandai bermulanya industri musik pop dari jenis musik glam metal, arena rock, dan dance-pop, menuju grunge dan alternative rock.

Menyusul kemudian lagu Cobain lainnya, seperti About a Girl, Come as You Are, In Bloom, Lithium, Heart-Shaped Box, All Apologies dan Rape Me.

Cobain menikahi aktris Courtney Love pada 24 Februari 1992 di Waikiki Beach, Hawaii dan pada 18 Agustus, Frances Bean Cobain, anak pertama mereka dilahirkan.

Pada 1 Maret 1994, setelah konser di München, Jerman, Cobain didiagnosa menderita bronchitis dan severe laryngitis. Ia diterbangkan ke Roma untuk menjalani pengobatan. Selain itu Cobain sering menghadapi masalah dengan obat-obatan, sehingga harus menjalani rehabilitasi.

Pada 1 April, Cobain keluar untuk merokok dan kemudian kabur dari panti rehabilitasi dengan memanjat pagar. Berikutnya pada 3 April, Love menyewa seeorang untuk melakukan pencarian untuk menemukan Cobain. Baru pada 8 April 1994, jenazah Cobain ditemukan di sebuah ruangan di atas garasi rumahnya di Lake Washington.

Hasil otopsi memperkirakan Cobain tewas pada 5 April 1994.