Fitur Windows Vista akan dimasukkan ke dalam versi Windows XP SP3

Beberapa fitur Windows Vista akan dimasukkan ke dalam versi Windows XP SP3 yang akan datang. Begitulah berita yang sedang banyak dilansir media massa pada akhir pekan ini berkaitan dengan pembuatan Windows XP SP3.

Seperti yang dinyatakan NeoSmart Technologies kepada ComputerWorld, Windows XP3 3205 yang telah dirilis ke dalam versi beta tester pada hari Minggu, memasukkan empat fitur diantara seribu macam perbaikan yang telah banyak diberitakan semenjak debut Windows XP SP2 tiga tahun yang lalu.

Menurut NeoSmart, salah satu fitur Windows Vista yang akan dimasukkan adalah fitur backported di mana di dalamnya termasuk Network Access Protection (NAP), sebuah kebijakan teknologi yang menginspeksi komputer terlebih dahulu sebelum terhubung dengan suatu jaringan besar, kemudian juga akan mengupdate secara otomatis ataupun melakukan pengeblokan jikalau ada yang tidak memenuhi kriteria keamanan.



Tambahan lainnya berasal dari modul kernel yang memuat beberapa algoritma enkripsi yang dapat diakses oleh 3rd party developer. Model aktivasi Windows yang terbaru tidak akan membuat user menginputkan nomor seri produk (product key) lagi.



Microsoft akan mengumumkan Windows XP SP3 didukung NAP dari Windows Vista dan yang juga akan termasuk dalam penyelesaian Windows Server 2008. Direncanakan Microsoft akan merilis Windows XP SP3 ini pada awal tahun 2008, dan sekaligus akan menjadikan XP sebagai Sistem Operasi berumur enam tahun.(dna)

Semoga Bermanfaat

Yahoo! Luncurkan 4 Aplikasi Web Terbarunya

Penambahan aplikasi baru ini, merupakan bagian dari inisiatif Yahoo untuk membuat layanannya lebih kaya. Seperti yang diumumkan pada Desember tahun lalu, Yahoo kini membuka jalan bagi para developer luar dan berintegrasi dengan fitur-fitur dalam situs jejaring sosial.

Contohnya, aplikasi Food & Wine besutan developer Snooth. Aplikasi ini menyediakan resep dan menu makanan, serta review produk minuman anggur. Ada juga aplikasi lain bernama Green Lifestyle dari Mokugift yang memberikan tips untuk membantu pengunjung situs menjadi lebih sadar lingkungan.

Selain itu ada aplikasi Mint.com yang membantu penggunanya untuk mengatur keuangan, merancang budget dan memberikan tips berhemat. Yahoo juga menambah aplikasi dari situs blogging WordPress, sehingga pengguna bisa memposting atau mengupdate blog mereka tanpa harus keluar dari halaman Yahoo terlebih dahulu.




Yahoo Mail juga kini tampil lebih revolusioner, pengguna bisa mengakses PayPal, Picnik photo editing, dan Zumo Web storage secara langsung dari inbox. Mereka bisa minta untuk dikirimkan sejumlah uang atau menerimanya melalui PayPal. Pengguna juga bisa mengedit dan berbagi foto dengan Picnik dan kapasitas penyimpanan email akan lebih besar dengan kapasitas 100MB gratis dari Zumo.



Bagi widget yang memungkinkan untuk melihat video atau siaran televisi, Yahoo telah menambahkan channel ke YouTube dan beberapa siaran tv kabel. Keduanya sama-sama menyediakan akses ke video dari situs mereka.

Yang terakhir yang paling menarik adalah Yahoo juga menambahkan konten ke Zimbra, yaitu email open source dan piranti lunak hasil kolaborasi dengan Yahoo. Dengan aplikasi ini pengguna bisa secara otomatis menyimpan email dalam bentuk dokumen, menandai pesan penting dan melihat report yang masuk hanya dengan satu klik. (PCWorld/okezone)