Mempercepat Koneksi Internet

Jangan terbayangkan bahwa koneksi kita sangat cepat sekali, kita hanya akan menggunakan teknik Tunneling. Pada dasarnya jika kita mengakses sebuah server (website), komputer kita diarahkan secara langsung ke server tersebut. Misal kita akan membuka sebuah halaman website yang servernya terletak di Amerika, maka komputer kita secara langsung mengaksesnya ke server tersebut. Atau lebih sederhananya jika kita inging mengambil sesuatu yang ada di Amerika maka kita harus pergi sendiri ke Amerika.

Terbayangkan oleh kita bergitu rumitnya perjalanan yang kita lewati, begitu banyaknya hambatan yang kita hadapi. Begitupun dunia networking. Teknik tunneling sama halnya dengan teknik pengiriman barang dengan bantuan kurir. Jika kita akan mengirim atau mengambil barang ke Amerika maka kita tidak perlu melakukannya sendiri, biarlah jasa kurir yang melakukan semua kerumitan dan hambatan yang dihadapi agar barang tadi bisa sampai ke tujuan.

Begitupun tunneling, pada saat kita mengakses sebuah halaman webiste maka komputer kita hanya akan meminta bantuan sebuah server untuk menyampaikan dan mengambil halaman demi halaman website yang kita tuju. Selain itu server tunnel akan mengkompresi data yang kita butuhkan, karena itulah koneksi internet kita secara keseluruhan akan meningkat.

Sederhanakan? Tapi kemudian muncul pertanyaan, apakah bisa hal tersebut gratis? Bisa ya bisa tidak. Sekarang sudah banyak server tunnel yang menyediakan fasilitas ini, misal Nitro, Toonel(dot)Net, TrafficCompressor, OnSpeed dan masih banyak yang lainnya. Gratiskah mereka? Jelas tidak, kecepatan yang mereka tawarkan harus ditebus dengan muahal alias berbayar. Lalu buat apa saya menulis ini? Ya karena saya ingin berbagi server tunnel yang GRATIS. Baik mari kita bahas cara menghubungkan komputer kita ke server tunnel yang gratis, tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membahas.

1. Komputer anda harus terkoneksi dengan internet.
2. Teknik tunnel ini cocok bagi yang menggunakan koneksi internet dengan fasilitas GPRS, tapi bisa juga untuk jenis koneksi lain.
3. Harus sudah terpasang software tunneling, misal putty.
Ikuti langkahnya :

1. Download PuTTY , lihat link sebelah kanan (DEHAFILE)
2. Ekstrak menggunakan WinRAR dan simpan PuTTY.exe pada C:WINDOWS
3. Biarkanlah PuTTY tidur disana, tidak usah diaktifkan
4. Klik Start Menu => Run dan masukan “putty -P 222 -N -D 9999 -C net@cepat.abangadek.com” tanpa tanda petik (”) setelah itu jendela DOS akan terbuka.
5. Pada saat diminta password, ketikan “cepat123” tanpa tanda petik (”) dan Enter, tapi jangan heran pada saat memasukan password anda tidak melihat apapun, makanya anda harus hati-hati memasukan password, jika salah maka PuTTY akan memberitahu anda, jika salah lagi maka PuTTY akan terminate (close). Jika setelah memasukan password PuTTY tidak ada reaksi (kursor hanya turun) maka anda sudah betul
6. Arahkan agar browser menggunakan SOCKS proxy di localhost, port 9999
7. Selamat browsing dengan kecepatan baru

* Internet Cyclone
adalah software Internet Optimizer untuk Windows 95, 98, ME,NT, 2000 dan XP yang dirancang untuk secara otomatis mengoptimalkan Windows settings mu yang akan menaikkan tegangan koneksi Internet mu mempercepat sampai 200%. Internet Cyclone kompatibel dengan semua modem dan kecepatan tinggi LAN,ISDN, KABEL(TELEGRAM, DSL, T1 atau koneksi-koneksi lain. Menggunakan Software ini yang anda akan mendapatkan kecepatan Internet lebih cepat. Surfing, pen-download-an file, email, playingonline game-game, dan yang lainnya anda sungguh online akan lebih cepat. Software excellent ini untuk modem dial-up yang lambat seperti juga laju tinggi access connections. Software ini akan sangat berharga bagi anda ketika Anda melanjutkan untuk upgrade komputer dan koneksi-koneksi mu. Itu akan bekerja dengan all connections dan semua browser sehingga akan sangat bermanfaat di masa datang. Anda perlu menggunakan Internet Cyclone sebagai suatu REAL alternative daripada upgrade-upgrade yang mahal. Apa yang bisa Internet Cyclone persembahkan kepada anda ? Internet Cyclone mengoptimalkan pengaturan-pengaturan Windows mu secara otomatis atau anda dapat menyesuaikannye. Anda dapat mempercepat koneksi internet tanpa mengubah Hardware mu. Bekerja dengan semua Browsers. kompatibel dengan semua Modem dial-up dan kecepatan tinggi LAN, KABEL(TELEGRAM, DSL, DSL (PPPOE), T1 atau koneksi-koneksi lain. Angin puyuh Internet akan mempercepat surfing web, berjudi online, e-mail, bercakap-cakap dan konferensi video dan itu akan bahkan mempercepat download-download.

Download Di sini

1. Faster Internet Access
2. Faster download speeds
3. Faster web site browsing performance
4. Improve Internet and Intranet performance
5. Quicker data download times
6. Improved streaming music and movies
7. Faster download for songs and video
8. Faster performance with email
9. Better download speed for all data
10. Faster loading Web graphics
11. Speed test for Web site browsing
12. Speed test for general data transfer

* Software lainnya yang dapat membantu mempercepat internet anda dan menambah performance komputer anda

1. WinSpeedUp v2.8
http://rapidshare.com/files/29708045/WinSpeedUp.v2.8.rar
2. SpeedUpMyPC v3.5.2321.28
http://depositfiles.com/files/915811
3. DSL Speed 3.8
http://rapidshare.com/files/30071798/DSL_Speed_v3.8.rar


Untuk yang merasa internet anda kurang maksimal kecepatanya, ini mungkin bisa sedikit membantu..Menambah kecepatan koneksi internet dapat menggunakan sofware Speed Connect Internet Accelerator v7.5. Untuk mendapatkan sofware tersebut download aja di http://www.d60pc.com/2008/08/02/speed-connect-internet-accelerator-v75-download/. download full version dan cracknya...semoga berguna

ONSPEED 6

Melakukan accelerate compress dan uncompress data

Melakukan accelerate speed web browsing, sending, dan receiving email

Compress data menjadikan kecepatan internet Anda meningkat. Dial-up sampai dengan 10X lebih cepat, Broadband sampai dengan 5X lebih cepat, GPRS sampai dengan 8X lebih cepat

Compatible pada PC Windows, Machintosh, dan PocketPC (PDA)

Bekerja pada semua akses jaringan internet (ISP) di seluruh dunia

Penting bagi client internet berbasis Quota data, dengan biaya Rp/kb sama, Anda dapat download data sampai dengan 10X lebih banyak

Penting bagi client internet berbasis waktu, dengan biaya Rp/detik sama, Anda dapat download data lebih banyak dan lebih cepat

Nah OnSpeed ini sebenarnya untuk mendapatkan accountnya musti bayar di Indonesia. Sedangkan, OnSpeed ini di India sudah digratiskan karena alasan tertentu, yang pasti alasan kenapa di Indonesia nggak digratiskan saya nggak tau.. qeqeqe..

Tapi tenang saja kita bisa mengakalinya. Kita bisa menggunakan free proxy india untuk membuat account yang nantinya bisa kita pakai sendiri. Satu yang pasti dalam membuat account ini ip kita harus ter-detek ip India, kalau nggak nggak bakalan bisa. Repot juga yach...? Tenang saja semua bisa teratasi kok. Baca terus...

Langsung aja gini caranya...

Cari free proxy India di website-website penyedia free proxy (cari website free proxynya pakai jasa mbah google saja, masukkan kata kunci free India proxy atau free IN proxy)

Masukkan proxy India tadi ke settingan network browser. Misalnya kita dapet proxy India 202.54.61.101:8080 (saya test saat buat nih posting masih bisa), caranya begini :


Jangan lupa klik OK.

Kemudian buka website http://www.yuvayantra.com, terus lakukan registrasi di website tersebut. Ada konfirmasi ke email kalau registrasi berhasil, lalu coba gunakan untuk login

Setelah dapet account-nya, kemudian download OnSpeed installernya DI SINI. Instal kemudian restart komputer Anda

Sekarang Anda sudah punya account OnSpeed sendiri layaknya premium, masukkan username dan password yang tadi didapatkan ke OnSpeed. Lalu restart OnSpeed

Jika berhasil konek ya sukses. Patut dicoba dulu, soalnya saya coba langsung berhasil kok

Jangan lupa browser Anda set proxy 127.0.0.1 port 5405

Nanti jika Anda browsing menggunakan OnSpeed ini jangan heran kalau ip Anda ke detek ip India, coz Anda memang lagi menggunakan server India. Kalau mau pake server USA (kalau nggak salah) bisa pakai server sekalian username dan passwordnya SlipStream (klik menu tips&triks di atas tentang tutorial SlipStream), tapi OnSpeed Anda di update dulu (otomatis update biasanya setelah Anda memasukkan account SlipStream ke OnSpeed). Terserah mana kira-kira speed yang paling MakNyusss menurut Anda.



Flash Disk menjadi RAM

Tips kali ini adalah memodifikasi flash disk menjadi RAM (memory),yang berguna banget untuk mengatasi lemotnya running komputer kita yang memiliki memori terbatas.
Flashdisk yang biasanya hanya dipakai sebagai media penyimpanan data ,bisa kita gunakan sebagai memori, yang tentunya sangat berguna untuk mempercepat proses system komputer kita, tentu saja berguna juga untuk mempercepat koneksi internet,secara tidak langsung.

Beberapa manfaat software ebooster lainnya :

  1. Melaunch aplikasi favorit kita dengan lebih cepat,karena dengan software yang kita gunakan, akan mengoptimalkan performa dengan mem pre-caching file-file aplikasi tersebut dan mampu membuat akses yang lebih cepat dan mengurangi delay
  2. Mempercepat booting windows
  3. Memaksimalkan penyimpanan data pada RAM dengan lebih baik
  4. Meningkatkan kinerja laptop,karena dengan FLASH yang digunakan sebagai RAM,mengurangi aktifitas kinerja hard drive.
  5. Membuat battery laptop lebih awet,karena dengan ringannya beban aktifitas hard drive maka otomatis battery akan lebih ringan kerjanya.
Ok, silahkan download software nya disini, tinggal launch …plug n play…

Cara Setting cepat Browser Mozilla Firefox

Untuk lebih cepat saat brosing di internet sobat bisa lihat trik - trik ini dan ikuti langkah - langkah berikut ini

buka Firefox, ketik, “about:config” di Addresse bar (URL) lalu ENTER. Ini akan membawa kita ke menu untuk mengeset parameters Firefox.

Klik 2x setting dan masukkan angka-angka ini - untuk true / false booleans – mereka bakal ganti otomatis begitu klik 2x.

Sekarang ganti kode:
browser.tabs.showSingleWindowModePrefs = true
network.http.max-connections = 64
network.http.max-connections-per-server = 20
network.http.max-persistent-connections-per-proxy = 10
network.http.max-persistent-connections-per-server = 4
network.http.pipelining = true
network.http.pipelining.maxrequests = 100
network.http.proxy.pipelining = true
network.http.request.timeout = 300
nglayout.initialpaint.delay = 0
network.http.request.max-start-delay = 0
Kalo ada salah 1 kode diatas yang gak tercantum buat aja sendiri
caranya:
1.Utk True/false klik kanan->new->booleans->buat parametersnya->true/false sesuaikan dgn jwb kode yg dibuat.
2.Utk angka klik kanan>new>integer>set angka sesuai dengan parameters yang dibuat (ngerti kan?)

Restart mozilla. Semoga berhasil