Plugins Wordpress untuk Flash

Flash merupakan salah satu media yang biasa digunakan untuk melihat file video yang di posting pada suatu website seperti youtube maupun metacafe. Untuk melakukan posting suatu video di website agar video tersebut dapat langsung di lihat, biasanya menggunakan suatu script yang dinamakan embed.
Jika anda ingin menggunakan Wordpress untuk membangun sebuah situs yang sering menggunakan embed flash maupun video , disini ada beberapa plugin pendukung yang dapat membantu anda.

1. Wordpress Video Plugin
WordPress Video Plugin memungkinkan anda dengan mudah memasukkan embed code dari hampir setiap situs video.
Daftar situs yang didukung juga sangat komprehensif.¬
Download : http://wordpress.org/extend/plugins/wordpress-video-plugin/

2. Flash Embed Kimli
Flash Embed Kimili adalah sebuah plugin open source yang sangat populer untuk blogging yang memungkinkan Anda dengan mudah menempatkan Flash movies di situs Anda.
Dibangun di atas SWFObject kode javascript, search engine friendly, sangat fleksibel dan penuh fitur, serta mudah digunakan
Download : http://kimili.com/¬plugins/kml_flashembed/

 
3. Simple Flash Video
Simple Flash Video adalah sebuah plugin yang mempermudah posting untuk file flv atau mp4 pada platform Wordpress..
Dengan plugin ini Anda dapat dengan mudah memposting flv atau mp4 video ke blog anda.
Download : http://www.simplethoughtproductions.com/category/simple-flash-video/

4. Flash Video Player
Flash Video Playermerupakan plugin Wordpress untuk memungkinkan penambahan video (dan media lainnya) ke situs web Wordpress.
Tersedia pilihan yang lengkap dengan post-level overrides untuk endless customization.
Download : http://www.mac-dev.net/

5. Flash Gallery
Flash Gallery dapat digunakan untuk mengubah galeri biasa ke awesome Flash image walls, lengkap dengan dukungan layar slideshow dan banyak lagi.
Download : http://wordpress.org/extend/plugins/flash-gallery/

 
6. SlidePress
SlidePress plugin dapat membuat publishing foto dan konten video yang mudah dan menawarkan total kustomisasi kontrol dan integrasi SlideShowPro galeri dari dalam Wordpress.
Setelah anda membuat slideshow SlideShowPro, SlidePress mengelola embedding presentasi di dalam posting atau halaman situs anda.
Download : http://slidepress.net/

7. Post videos and photo galleries
Salah satu plugin untuk menangani suatu blog yang kaya akan media, tayangan slide, video, musik, menu dan masih banyak lagi.
Pilih video, foto dan musik dan display skin, halaman atau posting dengan custom overlay teks dan a rotating thumbnail belts.
Download : http://wpcincopaplugin.ronica.net/examples/smooth-gallery-sitemap/

 
8. FLV Embed
FLV Embed dapat Menambahkan Flash video FLV ke dalam blog Anda. Support dengan Video sitemap generation.
Download : http://www.channel-ai.com/blog/plugins/flv-embed/

Sedikit tambahan Plugin Untuk Situs Anda
Bagi anda yang ingin membuat situs blog sendiri dengan menggunakan script WordPress.
Saya akan memberikan contoh beberapa plugin dari wordpress yang menurut saya harus anda gunakan jika dilihat dari manfaat dan fungsinya.
Berikut ini adalah daftar plugins WordPress tersebut:

1. Akismet (http://wordpress.org/extend/plugins/akismet/)
Plugin untuk Anti Spam.

2. All in One SEO Pack (http://wordpress.org/extend/plugins/all-in-one-seo-pack/)
Plugin SEO yang berguna untuk Optimasi Search Engine.

3. User Online (http://wordpress.org/extend/plugins/wp-useronline/)
Plugin untuk menampilkan jumlah user yang sedang Online.

4. Google Sitemap Generator (http://wordpress.org/extend/plugins/google-sitemap-generator/)
Plugin untuk membuat Sitemap secara otomatis di wordpress anda

5. Popularity Contest (http://wordpress.org/extend/plugins/popularity-contest/)
Plugin untuk menampilkan popularitas artikel/posting di situs anda.

6. Automatic Stats (http://wordpress.org/extend/plugins/stats/)
Plugin untuk melihat statistik situs

7. Stats (http://wordpress.org/extend/plugins/wp-stats/)
Plugin untuk melihat statistik situs.

8. Super Cache (http://wordpress.org/extend/plugins/wp-super-cache/)
Plugin untuk mempercepat akses situs dan meningkatkan performance situs anda.

9. DB Backup (http://wordpress.org/extend/plugins/wp-db-backup/)
Plugin untuk membackup database wordpress anda.

10. cforms (http://wordpress.org/extend/plugins/cforms/)
Plugin untuk membuat Form Kontak.

11. Email (http://wordpress.org/extend/plugins/wp-email/)
Plugin untuk memberikan fasilitas pengunjung mengirim email terhadap posting kita.

12. Print (http://wordpress.org/extend/plugins/wp-print/)
Plugin untuk mencetak posting.

13. Post Views (http://wordpress.org/extend/plugins/wp-postviews/)
Plugin untuk menampilkan jumlah dilihat pada masing-masing posting.

14. Seo Title Tag (http://wordpress.org/extend/plugins/seo-title-tag/)
Plugin SEO yang berguna untuk Optimasi Search Engine.

15. Robots (http://wordpress.org/extend/plugins/kb-robotstxt/)
Plugin untuk membuat dan mengedit robot.txt di web anda.


Download video dari situs video-sharing

1. ClipNabber – memungkinkan Anda untuk men-download video dari YouTube, Metacafe, dll hanya dengan mengcopy dan paste URL. Setelah itu Anda akan mendapatkan sebuah link dimana anda dapat men-download file ke komputer Anda, iPod, iPhone, atau media player. Anda harus memiliki FLV player untuk YouTube video. Cepat dan sangat mudah digunakan!

2. Zamzar – adalah aplikasi web file konversi online gratis yang tidak hanya dapat mengkonversi video dari Internet ke AVI, MPEG, 3GP, MP4, MOV, dll, tetapi juga converts antara audio, gambar, dan format dokumen. Paste URL sebagai Langkah 1 dan kemudian dikonversi ke format file favorit anda.

3. VideoDownloader – adalah sebuah FireFox extension, tapi juga memungkinkan anda untuk memasukkan URL dari banyak situs seperti Blip.TV, iFilm, dan bahkan situs-situs jaringan sosial seperti MySpace. Anda juga dapat men-download gratis FLV player dari situs mereka untuk memutar video.

4. Vixy.net – adalah situs lain yang tidak hanya digunakan untuk download video online, tetapi juga mampu dipakai buat mengkonversikannya AVI, MOV, MP4, 3GP, atau MP3 (jika Anda ingin extract audio dari beberapa file). Dengan menggunakan situs ini, Anda tidak perlu khawatir tentang men-download FLV player yang dapat dikonversi ke format Windows. (Sama seperti Zamzar)

5. KeepVid – juga mendukung hampir semua situs video sharing dan satu-satunya keunikan dari situs ini, adalah memiliki Top Videos section, sehingga Anda dapat dengan cepat mendownload video yang paling populer di seluruh Website.

6. Media Converter – mirip dengan ZamZar dan vixy.net, tapi mengharuskan Anda untuk membuat account untuk login ke situs mereka, tampaknya seperti Media Converte hanya mendukung download dan mengkonversi video dari YouTube. Namun anda juga dapat men-download program video download buatan mereka, tetapi hanya mendukung 5 situs.

7. Heywatch! adalah sebuah video online encoding, web layanan mampu membantu melakukan encode video dalam berbagai format dan bekerja sangat cepat. Tampilan grafis yang sangat bagus dan terdapat banyak fitur dan pilihan lain, seperti kemampuan untuk mentransfer video apapun dari web, langsung ke sebuah server FTP atau ke penyimpanan online.

8. YoutubeX – seperti namanya, memungkinkan Anda untuk men-download video dari YouTube. Tentunya, program ini hanya mendukung YouTube, tapi itu memiliki beberapa fitur lainnya, seperti kemampuan untuk memutar video Anda pada situs tersebut dan menemukan video populer dengan cepat.

9. VideoRonk – memungkinkan untuk melakukan pencarian di beberapa situs video-sharing seperti Google Video, YouTube, Metacafe dan DailyMotion buat menemukan video yang paling populer. Anda bisa melihatnya / menontonnya di VideoRonk atau mendownloadnya ke komputer dalam format FLV.

10. VidDownloader – mendukung sekitar 10 situs video-sharing dan dapat dipakai buat men-download video dalam format DivX AVI. Sangat mudah untuk digunakan dan bisa juga dipakai untuk extract audio dari video, dengan memilih “Just Audio” di halaman download. Anda tidak perlu khawatir jika memiliki FLV player karena di situs ini anda mampu untuk mengubah format file ke Windows.

11. Kcoolonline – Menurut situs web mereka, bisa mendukung lebih dari 98 video termasuk situs MySpace, CollegeHumor, iFilm, dll Anda harus mengganti nama file yang Anda download dari YouTube dengan ekstensi akhir FLV.

12. Uzeik – situs ini adalah situs luar negeri, tetapi mudah digunakan dan mendukung sebagian besar situs video-sharing. Anda juga dapat men-download FLV player gratis di situs mereka untuk memutar video dari YouTube.

13. DownThisVideo – memiliki nice tag cloud di bagian atas yang dapat Anda klik untuk menemukan video dengan cepat. Dari apa yang saya bisa kirim, situs ini banyak digunakan oleh orang Jepang karena sebagian besar adalah video populer Animasi, dll. Namun Anda tetap dapat menggunakannya untuk men-download video YouTube.

14. Orbit Downloader – Ini jauh applikasi desktop terbaik yang pernah saya lihat. Terdapat aplikasi untuk men-download semua jenis video di internet. Dapat men-download video dan musik dari MySpace, YouTube, Pandora, Rapidshare, dan banyak lagi serta memiliki tampilan yang hebat.

15. VDownloader – Sebagian kecil situs ini masih memiliki sedikit aplikasi yang dapat digunakan untuk men-download video dari banyak situs dan mengkonversi mereka ke format AVI atau MPG.3. VideoDownloader – memiliki FireFox add-on yang mendukung lebih dari 60 situs video sharing. VideoDownloader juga dapat men-download objek lainnya di halaman website, seperti film, MP3, file flash, dan Quicktime film secara langsung.

16. Ares Tube – video download aplikasi yang sangat kecil dan sangat mudah digunakan. Anda dapat men-download video dengan memasukkan URL ke dalam kolom download dan Ares Tube dapat mengkonversikannya ke dalam berbagai format seperti iPod, MP4, MPG, dll

17. YouTubeGrabber – program ini hanya mengambil URL untuk download file. Tidak dapat melakukan konversi file, dan Anda harus menginstal FLV player untuk bisa menonton video.

18. KeepV – Download video dari YouTube, MySpace, dan Google dan mengkonversi file baik dalam bentuk MOV, 3GP, AVI, iPod, atau format PSP (www.epsaplus.com)

Mudah-mudahan, dengan menggunakan salah satu tools di atas, Anda dapat men-download video yang Anda inginkan!

Selamat mencoba..donwload sesuka ria oke...

Tips Registry Editor Windows untuk mempercepat Internet

Semua pasti ingin browsing internet pada laptop atau PC bisa berjalan cepat, kita bisa membuka halaman-halaman web atau blog tanpa harus menunggu terlalu lama. Kalau koneksi yang kita pergunakan sudah menyediakan bandwidth yang besar, mungkin kelambatan dalam membuka halaman web tidak begitu terasa (kecuali web yang kita buka dipenuhi dengan gambar resolusi tinggi dan flash). Tapi gimana kalo kita biasa menggunakan koneksi yang relatif lambat seperti koneksi dengan Dial Up, pasti kita akan malas untuk membuka halaman web yang berat, kecuali memang terpaksa….

Nah, untuk yang biasa bersabar menunggu halaman web atau blog kebuka karena koneksi yang relatif lambat, ini ada sebuah trik sederhana yang bisa mempercepat akses koneksi internet kita. Sebenernya trik ini berlaku untuk semua jenis koneksi, cuman kalo yang udah memakai broadband pasti tidak begitu terasa. Sebagai catatan trik ini berjalan untuk sistim operasi Windows XP yaaa…. Dan tentu saja koneksi internet harus stabil, kalo sering putus sendiri ya sama aja.


Kalo ada yang sudah tau trik ini, ya sekedar pengingat saja, bagi yang belum pernah mencoba mari kita mulai.
Dalam trik ini kita akan sedikit mengutak atik registry, jadi untuk jaga-jaga backup dulu sistim registri windowsnya. Langkah pertama buka Registry Editor dengan menjalankan perintah Run.

Buka file Registry Editor dengan mengetikan regedit dan klik Ok.

Nah setelah masuk panel Registry Editor, lakukan backup terlebih dahulu dengan memilih submenu Export pada menu File.

Berinama file backup tadi, dan simpan. Untuk melakukan restore file, kita tinggal memilih submenu Import pada menu File, dan panggil file hasil backup, maka setingan registry akan kembali seperti semula.

Setelah file kita backup, sekarang kita masuk pada :

HKEY_LOCAL_MACHINE/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/RemoteComputer/NameSpace

Langkah berikutnya pilih key {D6277990-4C6A-11CF-8D87-00AA0060F5BF} dan delete key tersebut, di sini otomatis kita akan menghapus subkey-nya juga.

Selesai.
Sederhana kan….
Nah, sekarang kita bisa coba untuk membuka halaman web yang sama, tapi sebelumnya dicoba dulu membuka satu halaman web tertentu sebelum key tersebut dihapus, dan dicoba lagi untuk membuka halaman web yang sama setelah key dihapus, bandingkan berapa lama waktu yang dibutuhkan.
Oke, selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.
Jangan lupa, melakukan backup registry dulu ya….(lihat gambar di bawah)