Tips memasang macam-macam Emoticon

Hallo teman-temanku ketemu lagi nih kita..Tutorial kali ini akan saya coba jelaskan mengenai Cara Pasang Macam-Macam Emoticon Di Editor Blogger.Mudah koq.



untuk memasang emoticon ini mutlak browser yang Anda pakai harus Mozilla Firefox jangan IE, Safari, Avant ataupun yang lainnya. Oh ya saya kasih nih screen shootnya apabila Anda berhasil memasang emoticon tersebut :



Ok deh langsung aja, ini dia cara-caranya :
1. Pertama Anda harus wajib memakai browser Mozilla Firefox
2. Instal dulu plugin Grease Monkey, klik disini tuk download
3. Apabila minta restart Frefox-nya restart saja dan tunggu Firefox muncul kembali dengan sendirinya
4. Klik script ini apabila Anda ingin memasang emoticon more-smilies milik master Cosa Aranda
5. Klik script ini apabila Anda ingin memasang emoticon yahoo emoticon
6. Klik script ini apabila Anda ingin memasang emoticon onion emoticon
7. Klik instal pada script yang akan dipasang

8. Kalau menurut saya, pasang saja semua script tersebut sengihnampakgigiGimana udah pasang semua, kalau sudah...
9. Sekarang login ke account blogger Anda klik Layout atau Tata Letak, lalu klik tab Edit HTML
10. Cari kode ini ]]></b:skin>
11. Dan pasang kode ini:

img.emoticon {
padding: 0;
margin: 0;
border: 0;
}

diatas kode ]]></b:skin>
Klik Simpan Template.


Yuuhuu gimana ? gampang kan??
Nah sekarang kalian waktu mau posting lgsg ada emoticonnya deh...

Inspirasi : Kang Rohman

Tips dan trik cara menulis artikel blog

:: Memanfaatkan dunia internet dan blog khususnya untuk menjadi alternatif kita. Di luar sana banyak artis, tokoh masyarakat, pejabat, dll. Yang mungkin tidak serta merta menjadi sumber penghasilan yang bisa mengcover seluruh biaya kehidupan. Tetapi paling tidak mungkin dapat menjadi sumber alternatif untuk sekadar "menghidupi" aktivitas anda nge-blog sobat !!!!

:: Strategi menulis blog adalah seorang penulis yang mengerti kebutuhan…untuk itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum sobat menulis..

- Target yang ingin dicapai
- Artikel sesuaikan dengan media blog yang digunakan
- Berapa lama waktu untuk membuat tulisan tersebut
- Isi dalam posting blog sebaiknya tidak bertele-tele
- Gunakan kata kunci (keyword) di dalam tulisan blog
- Buatlah headline terbaik untuk menarik pengunjung
- Lakukan pengeditan setelah selesai membuat tulisan

:: Blog ini merupakan tempat atau media saya untuk mencoba mengembangkan pengetahuan dan wawasan serta ketrampilan, Alternatif yang satu ini bisa kita kembangkan labih bila sobat mampu dan tekun…Okay truzlah berimajinasi tinggi asalkan tidak merugikan.

Sekendar info buat blogger sejati@2009

Perbedaan Megabits dan Megabytes

Kita udah sering denger dunk istilah megabits (Mb) dengan Megabytes (MB) tahu gak bedanya apaan? klo diliat sich cuman beda hurup doang yak! yang satu pake "b" dan yang satu lagi pake "B" hahaha (anak kecil juga bisa jawab klo cuman gitu doang hehehe) nah sebenarnya beda banget tuh, kita sering kali salah nyebutin dan persepsi tentang megabits (Mb) dan megabytes... (MB)

Kita sering membaca, melihat, atau mendengar kata Megabit(s) (Mb) atau MegaByte(s) (MB). Contohnya, "Hardisk ini kapasitasnya 80Gb", "Memory komputerku 768MB", "Network disini kecepatan akses internetnya 2Mbps". Hal tersebut terjadi pada orang yang jualan chip memory! Dan hal ini diperparah dengan kenyataan dalam dunia digital (yang mengikuti aturan 2 pangkat n), bahwa 1 GBytes = 1024 MBytes, 1 MBytes = 1024 KBytes... tapi 1 Gb = 1000 Mb, 1 Mb = 1000 Kb.. lha gmn sih kok beda-beda gini???

Istilah Kilo, Mega, Giga, atau Tera sebenarnya adalah prefix standar SI untuk menyatakan "banyaknya nol" dalam sistem bilangan desimal atau puluhan, standar lengkapnya dari yocto (10E-24) sampe yotta (10E24) bisa dilihat disini. Sedangkan bit dan Byte itu sangat berbeda. Istilah ini muncul setelah dikenalnya dunia elektronika digital dimana data tidak direpresentasikan dalam besaran nilai tegangan, arus, amplitudo atau frekuensi, akan tetapi dalam satuan bit yang bernilai 0 atau 1. Umumnya hubungan antara Byte dan bit adalah bahwa 1 Byte itu sama dengan 8 bit, kenapa secara umum? Karena ada kasus dimana 1 Byte bisa berarti 10, 11 atau 12 bit.

Jadi seandainya kita punya kecepatan koneksi internet 255 kb/s (kilobits per second) maka kecepatan REAL yang kita dapat adalah sekitar 25-30 KB/s (kilobytes per second). nilai bytes jauh lebih besar daripada nilai bits (bisa sampai 8 kalinya) dan umumnya koneksi internet diindonesia belum ada yang sampai mempunyai kecepatan download Real 10 MB/s = 80 mb/s paling hanya 10 mb/s = 100-200 KB/s hehehe~~~

Contoh kasus kayak koneksi internet
Gw pake koneksi 256 kb/s dan kedeteksi sama speedtest.net sebesar 241 kb/s jadi masih mendekati lah hehehe~~~, lihat disitu ditulis dengan hurup kecil (kb/s)



Nah klo di test pake Kilobytes (KB/s)kecepatan real yang gw dapet adalah



keliatan khan bedanya kecepatan real gw buat download sekitar 29 KB/s dan kecepatan buat upload sekitar 6,5 KB/s, disitu ditulis pake hurup besar "B" nya (KB/s)

Tips dan trik merawa mesin motor

Setiap pengguna sepeda motor pasti berharap bisa mengendarainya untuk jangka panjang. Untuk itu pemilik sepeda motor harus memperhatikan perawatan mesin karena kondisi mesin sepeda motor tergantung dari pemeliharaan dan kebiasaan pemiliknya dalam mengendarai. So tak ada salahnya Anda cermati tips dan trik tentang merawat mesin sepeda motor berikut:

- Tanda-tanda kerusakan

Pada umumnya setiap kerusakan pasti akan terdapat tanda-tanda terlebih dahulu kecuali jika terjadi hal-hal yang menyimpang misalnya kecelakaan. Untuk mengantisipasinya maka perhatikan apabila ada gejala yang tidak normal/tidak seperti biasanya pada sepeda motor Anda. Sikap demikian akan membantu dan memudahkan Anda untuk mendeteksi kerusakan lebih dini.

- Cermati kerusakan

Apabila terjadi kerusakan mesin maka perbaikan tidak boleh ditunda lebih lama dengan kata lain harus segera diperbaiki. Namun ingat, jika Anda tidak punya cukup keahlian jangan sekali-sekali membongkar dan memperbaikinya seorang diri. Karena disamping buang waktu dan tenaga maka kerusakan bisa jadi akan tambah parah. Lebih baik segera Anda bawa ke bengkel.


- Kerusakan beruntun

Apabila sepeda motor Anda mengalami gejala kerusakan yang berturut-turut dan lebih dari satu sebab maka cara yang paling tepat adalah periksalah bagian-bagian yang mudah dicapai terlebih dahulu satu per satu baru kemudian ke bagian-bagian lain. Anda bisa membawanya ke bengkel dengan keterangan yang lengkap jadi akan memudahkan mekanik nya untuk memperbaikinya.

- Kerusakan kecil

Apabila terjadi kerusakan kecil di jalan seperti kerusakan pada mur, baut, kabel-kabel, kebocoran bensin/oli yang tidak memerlukan pembongkaran mesin yang ruwet maka Anda bisa melakukan perbaikan sendiri. Akan tetapi jika kerusakan yang terjadi mengakibatkan patahnya komponen utama dan memerlukan pembongkaran mesin Anda harus membawanya ke bengkel service.

Nah, tak sulit bukan jika Anda mulai mencoba bersahabat dengan kendaraan sendiri, semakin rajin merawat, tentu semakin sedikit biaya yang bakal anda kelurkan.

Kerusakan motor saat mudik

Bagi pemudik yang mengandalkan sepeda motor, mereka harus paham akan penyakit tunggangannya. Apalagi jika jalur yang mereka lewati padat akan kendaraan, laju kendaraan pun jadi tidak normal sehingga memaksa pengendara "memeras" tuas kopling (untuk motor jenis sport dan bebek) plus pedal rem (baik tangan maupun kaki).


Demikian halnya pemudik dengan sukter matik. Mereka bukan berarti bisa aman ketika menghadapi jalanan yang padat. Problem tetap ada. Apa saja sih, gangguan pada motor kala mudik?

Hampir semua motor punya karakter masalah yang sama dalam menghadapi kemacetan. Kalau jenis sport dan bebek kopling, masalahnya hampir sama. Karena terlampau sering stop and go dengan jarak yang jauh, kopling berisiko selip. Artinya, risiko kampas kopling hangus bisa saja terjadi. Ada baiknya, sebelum melakukan ritual mudik, ganti komponen tersebut.


"Jangan karena sudah ganti kampas baru, pas mudik lebih banyak gantung RPM ketika macet. Sama juga bohong. Bisa bikin kampas kopling hangus," ungkap Soebronto Laras alias Bronx, pemilik bengkel Mandiri Motor (M2) di Jakarta Barat.

Problem lainnya, untuk motor dengan manual clutch, kabel kopling bisa cepat getas lantaran terlalu sering digantung. Jangan terlalu percaya diri, sekalipun sudah ganti baru sebelum berangkat. Nah, saat ganti baru, sebaiknya pakai punya Vespa karena bandel.



Penyakit lainnya, rem. Karena kaki keseringan menginjak pedal—bisa terus berlangsung tanpa disadari—meski hanya setengah, teromol jadi panas. Bahayanya, bila kualitas kampas jelek, teromol bisa termakan.


Bagi pengguna skutik, bukan berarti mereka tidak punya masalah saat terlalu sering stop and go. Yang perlu diperhatikan pada komponen, selain rem, adalah CVT. "Paling utama, awasi kondisi belt. Sebelum mudik, sebaiknya ganti dulu karena sabuk menerima beban putaran CVT," saran Arif Mutaqin, mekanik dan pemilik bengkel Rif Tech, Jakarta Timur.


Sekadar mengingatkan, buat skutik yang sudah mengalami bore up, temperatur cepat naik. "Maksimalnya 150 cc karena masih aman dan kuat untuk material blok silinder. Ini pun harus memerhatikan oli," tegas Arif.

Sumber : disini

Gir Tebal vs Tipis

Enggak sedikit penyuka adu kebut ganti sproket pakai gir lebih tipis. Maksudnya, ketebalan gir lebih tipis ketimbang gir standar. Gir model ini kerap dipakai di motor road race atau drag. Bahkan, di bali alias balap liar hohohoo... Ukuran rantai yang dipakai 415H.

Memang apa kelebihannya sih? Perhitungannya sampai ke bagian itu segala ya. “Bicara akselerasi, jelas lebih mantap. Mulai dari bawah hingga putaran atas, motor enak diajak lari



Menurut Sumber, karena bobot gir lebih enteng maka saluran tenaga jadi lebih spontan. Putaran roda pun, tak terlalu terbebani. Akselerasi motor lebih gampang laju pake gir tipis,.

Nah, yang mau ikuti langkah ini boleh. Tapi ada syaratnya! Enggak cuma salah satu gir doang yang bisa dipasang. Gir depan dan belakang, harus punya ketebalan sama.


Itu karena rantai juga disesuaikan lebar mata gir “Masa ketebalan satu dengan lainnya beda. Takutnya, rantai jadi mudah lepas ketika terima beban lebih. Apalagi saat ngebut,.

Gir tipis pakai rantai ukuran 415H. Wah, rantai standar bebek punya ukuran 428. Bahkan Honda Karisma paling kecil hanya 420. Berarti tipis banget ya? “Maka itu harus pakai rantai tipe heavy duty

Silakan rasakan bedanya

Sumber :Tim road race Suzuki Top 1 Chia Felix SHC.

Tips untuk mengirit BBM motor

1.Cek tekanan ban

Apabila tekanan angin kurang dapat menimbulkan keborosan BBM 10-15%. Jadi pastikan tekanan ban di motor kesayangan selalu tepat sebelum mengendarainya.


2.Aturlah jarak main rem

Jangan telalu rapat, karena dikhawatirkan kampas rem jd menempel.
Apabila rem sampai menempel, tentu akan bikin lari motor jadi berat. Sehingga pemakaian bensin tidak sesuai sama jarak tempuh motor. Aturlahr jarak main tuas rem motor baik depan maupun belakangminimal 1/3 dr jarak main tuas secara keseluruhan.

3.Pelumas

Daya lumas oli yg baik, mampu membuat kitiran mesin lebih enteng serta dapat menjaga kompresi di ruang bakar sempurna. Ini akan menciptakan power mesin lebih optimal. Sehingga lari motor lebih cepat (jarak tempuh jauh), namun bensin hemat. Ingat pengantian oli yang rutin dan tak melebihi batas servis yang dianjurkan (tiap 2.000-2.500KM),akan membuat performa mesin selalu segar dan putarannya menjadi lancar.

4.Setel Klep

Celah klep terlalu longgar atau rapat bisa bikin tenaga mesin turun. Pengendara pun cenderung membetot gas lebih dalam demi meraih akselerasi cepat.Efeknya, BBM banyak terpakai. Untuk itu, kerenggangan komponen ini harus disetel tepat. sesuai spesifikasi motor masing.

5.Setel kopling

Jangan sampai terlalu sensitif. Maksudnya, saat tuas kopling ditekan, gigitan kampas kopling jadi cepat ngelos. Hal ini bikin kopling mudah selip saat gas dipelintir. Lari motor pun jadi tertahan, tapi putaran mesin meninggi. Selain itu, pastikan pula kondisi kampas kopling masih berperforma baik.Bisa sudah tipis/aus segeralah ganti baru.

6.Busi

Umur kerja busi,efektifnya sampai jarak tempuh 6.000-7.000KM. Lebih dr itu, performa busi mulai menurun. Hasil pembakaran di ruang bakar juga menurun.Alhasil pemakaian BBM menjadi boros.Sebab campuran gas jadi tak terbakar dengan sempurna. Tenaga mesin pun loyo. Bila umur busi masih efektif, rajin – rajinlah dibersihkan saat servis rutin. Sebab bila elektroda busi sampai diselimuti kerak, bisa menurunkan kualitas percikan busi. Selain itu, atur pula kerenggangan elektroda busi sesuai spesifikasi yg dianjurkan.

7.Servis/setel karburator

Dianjurkan tiap kali servis rutin guna menghindari spuyer atau saluran bensin tersumbat kotoran. Sehingga selalu didapap efek pengabutan bahan bakar yg sempurna. Selain itu, setelan ketinggian pelampung, sekrup udara atau pilot air screw jg sangat mempengaruhi hasil pembakaran mesin.bila dilakukan tepat,dapat memperbaiki power mesin hingga 0,5dk, dan tentu berdampak bikin irit konsumsi BBM.

8.Menaikan kompresi

Ini langkah meningkatkan torsi mesin di putaran bawah.jd saat berakselerasi awal, rider tidak perlu buka gas terlalu dalam, bensin pun irit. Tentu proses peninggian kompresi mesin tak ekstrem harus papas head. Melainkan cukup mengurangi ketebalan paking atau mengganti pistone berdome tinggi.

9.Upgrade sistem pendinginan

Stabilitas suhu mesin sangat mempengaruhi performa dapur pacu. Makanya, akali dengan memasang oil cooler. Untuk motor penganut sistem pendingin cair seperti honda vario,CBR 150, kawasaki ninja dan lainnya, bila ingin sihu radiator dan mesin tetap terjaga ideal saat motor terjebak macet, bisa menambahkan kipas pendingin.

10.Upgrade mesin

Ditujukan buat motor berjam terbang tinggi, sebab komponen bergerak di dalam mesin pasti banyak yg aus. Misal ring piston lemah,clearence piston sudah terlalu longgar dan lainnya.Cukup mengembalikan kepresisian komponen - komponen itu jadi normal lagi. Maka selain tenaga mesin meningkat, pemakaian BBM juga lebih irit.

11.Gunakan fuel saver

Tidak salah, jika mau aplikasi part - part pengirit bensin seperti
-power FX
-femax
-ring bensin
-dan sebagainya
sebab berdasarkan hasil riset, part- part itu memang terbukti mampu menekan pemakaian bensin hingga 10%.


12.Upgrade pengapian

Busi berperan penting bagi tenaga mesin.nah,ada beberapa cara untuk meningkatkan kualitas percikannya. Contoh adopsi peranti pengapian berspesifikasi high performance macam booster koil atau koil racing. Langkah ini sudah di buktikan mampu membuat irit konsumsi BBM di motor.

13.CDI Racing

Mengingkatkan power mesin sekaligus ngirit bensin, lewat mengatur ulang timing pengapian. Umumnya dibuat lebih maju dari timing standartnya. Paling mudah, ganti otak pengapian dengan CDI tipe racing. Dari hasil test, penerapan langkah ini terbukti mengefisiensikan pemakaian BBM hingga 15% lo.

14.Ringankan beban motor

Motor yg berat membuat lari ikut berat. Pengendara jadi sering memilintir gas dalam – dalam saat mau berakselerasi cepat. Jadi sebaiknya hindari pemakaian aksesoris berlebihan yang dapat membuat bobot motor bertambah.gunakan variasi yang berbobot enteng/ringan. Misalnya pelek alumunium, swing arm dan sebagainya.

15.Cara berkendara

Semua cara mengirit BBM ini akan percuma bila tak dibarengi cara berkendara yg benar. Kalau Anda suka mengebut,sering memblayer gas saat motor berhenti, sering main selip kopling dan sebagainya. Sebaiknya, Jalankan motor dengan kalem, mengurut gas perlahan-lahan waktu berakselerasi, memposisikan perseneling pada kondisi kecepatan dan putaran mesin yang pas, dijamin konsumsi BBM Anda akan jauh lebih irit.